Wisuda ke-44, Stisipol Candradimuka Cetak Cetak 497 Wisuda

Pendidikan4 Dilihat

Palembang – Sidang Senat terbuka Wisuda Program Sarja dan Magister Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Candradimuka ke-44 Tahun 2023 dilaksanakn di Hotel Aryaduta, Selasa (19/9/2023) pagi.

Sebanyak 497 mahasiswa yang di Wisuda Sarjana dan Magister Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Candradimuka. Berbagai prestasi terus diukir baik Akademik maupun non Akademik.

Ketua STISIPOL Candradimuka, Dr Hj Lishapsari Prihatini, M.Si mengatakan, adapun sebagian prestasi yang telah diukir, yakni dengan diraihnya juara dalam debat ilmiah dan orasi yang diadakan oleh UKMK Litbang di tahun 2022, Ikut serta dalam kegiatan mengejar bersama relawan muda peduli nusantara serta meraih peringkat dalam kejuaraan di bidang olahraga seperti pencak silat dan futsal.

Dikatakan Lishapsari, dengan usia kampus yang lebih dari setengah abad, STISIPOL Candradimuka disebut telah banyak melahirkan lulusan berprestasi yang membawa kemanfaatan bagi lingkungan.

“Kami berharap, lulusan STISIPOL Candradimuka mampu bersaing dan dapat mengikuti perubahan yang ada di era ini, dimana peralihan dari masa pandemi menjadi new normal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya dan harus kita hadapi,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, perubahan yang saat ini dialami dinilai mampu direspon oleh para lulusan. “Dengan pesatnya teknologi saat ini, para lulusan dimungkinkan mampu untuk menjadi wirausahawan bidang digital, baik sebagai Konten Kreator, Digital Marketing, Youtuber dan lain sebagainya,” jelasnya

“Terkait dengan hal ini juga, tentu pola dan sistim pendidikan juga berbeda dari satu dekade lalu. Bahkan tuntutan mahasiswa dan dosen juga berbeda,” sambungnya.

Lishapsari menambahkan, bahwa saat ini dosen juga perlu melibatkan mahasiswa untuk melakukan riset dan pengabdian kepada masyarakat, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan kolaborasi dengan kampus lain.

“Stisipol Candradimuka juga tentu akan terbuka terhadap kerjasama dengan berbagai institusi sebagaimana yang telah dilakukan kampus ini,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga hadir dalam kegiatan Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-44 Program Sarjana dan Megister STISIPOL Candradimuka juga menyampaikan ungkapan bahagianya kepada STISIPOL Candradimuka yang dianggap telah banyak berkontribusi melahirkan sarjana-sarjana yang siap terjun ke lapangan.

“Gunakanlah ijazah ini untuk kemanfaatan, bukan bagi diri sendiri tetapi bagi orang banyak,” singkatnya.

Berikut Daftar Wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Stisipol Candradimuka :

  • Prodi Ilmu Komunikasi 99 orang
  • Prodi Ilmu Administrasi 130 orang
  • Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial 62 orang
  • Prodi Ilmu Politik 15 orang
  • Magister Ilmu Administrasi Publik 165 orang
  • Magister Ilmu Komunikasi 26 orang

(MA)