Rektor Universitas Sjakhyakirti Wisudakan 388 Mahasiswa dan Mahasiswi

Pendidikan6 Dilihat

Palembang – Wisuda ke-44 program strata-1 dan ke-23 program strata strata-2 Universitas Sjahkyakirti dilaksanakan di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang,Sabtu (19/08/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumsel yang diwakili oleh oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. H. Nelson Firdaus, Rektor Universitas Sjakhyakirti Bpk. Dr. Ir. Agoes Thony, Ak., M.Si., serta para Dekan Universitas Sjakhyakirti.

Rektor Universitas Sjakhyakirti Bpk. Dr. Ir. Agoes Thony, Ak., M.Si. Mengatakan, Hari ini merupakan momentum bagi para wisudawan dan dosen sebab pada hari ini kami selaku dosen dapat mengantarkan hingga lulus.

“Universitas mengucapakan selamat dan semoga ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara. Di samping itu wisuda merupakan momen penting pelepasan mahasiswa di tengah masyarakat untuk memulai pengabdiannya dan mengamalkan pengetahuannya yang telah ditekuninya selama mengikuti pendidikan di perguruan tinggi,” katanya.

Wisuda ini bukan sekedar ceremonial belaka tetapi merupakan peristiwa penting yang menunjukkan berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara moral dari lembaga pendidikan untuk menjadikan saudara insan bertakwa dan mengamalkan ilmu sebagai modal kalian dalam berinteraksi di tengah masyarakat yang heterogen dan penuh tantangan.

“Pada hari ini Unisti memwisudakan sebanyak 388 wisudawan yang terdiri dari fakultas pertanian 30 orang, fakultas ilmu administrasi 34, fakultas hukum 104 orang, fakultas ekonomi 75 orang, Fkip 7 orang, Fakultas ilmu komputer 20 orang, dan program pasca sarjana 118 orang.” ucapnya.

Gubernur Sumsel yang diwakili oleh oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. H. Nelson Firdaus menyampaikan, universitas Sjakhyakirti Palembang telah melalui perjalanan yang panjang dan terus bertransformasi seiring perkembangan zaman mulai dari sejak berdiri sampai dengan sekarang unisti turut berperan dalam mencetak sdm yang unggul di sumsel.

Lebih lanjut,pemerintah provinsi sumsel sangat mengapresiasi dan mensupport kepada unisti dalam meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi dengan memberikan akses pendidikan yang lebih besar kepada masyarakat di sumsel. Guna menghasilkan sdm yang kompetitif,profesional,terampil,berakhlak mulia dan berintegritas.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemprov sumsel untuk mewujudkan sumsel maju untuk semua. SDM yang unggul sangat menentukan pembangunan suatu negara termasuk di pemerintah provinsi sumsel.Kehadiran SDM yang berkualitas tentu saja sudah ditunggu tunggu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Potensi diri telah dikembangkan dan kemampuan sudah diasah selama menempuh kuliah di unisti diharapkan telah mendapatkan gelar sarjana maupun magister universitas sjakhyakirti palembang dapat mengabdikan diri di lingkungan masing-masing,” tutupnya (MR).