Sport Teacher Camp 2023 Ajang Kumpul Guru dan Pemain

Palembang – Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumsel, Ahmad Toyibir menyebut ajang Sport Teacher Camp 2023 sebagai tempat berkumpulnya para pegiat futsal se Sumsel mulai pelatih, terapis fisik, pemain, guru hingga pelaku industri olahraga.

Pernyataan Ahmad Toyibir yang akrab disapa Ibir itu dilontarkan saat membuka Sport Teacher Camp 2023, Sabtu (07/10/2023) di SMA Xaverius 1 Palembang.

Ibir sangat bangga Palembang bisa menjadi lokasi pendidikan semua pemangku kepentingan futsal baik di Sumsel maupun kancah nasional.

“Sebagai Ketua AFP Sumsel saya sangat lega. Kita sangat sungguh-sungguh sebagai kolaborator acara sehingga ajang ini bisa digelar untuk pertama kalinya di Palembang, Sumsel. Apalagi agenda ini termasuk agenda nasional dan sudah digelar di beberapa daerah. Alhamdulillah tahun ini, kita dipercaya setelah tahun lalu digelar di Medan. Saya berharap bisa tiap tahun digelar di Sumsel, baik Palembang maupun kota/kabupaten di provinsi kita tercinta,” kata Ibir, Sabtu.

Terpisah, pelatih, akademisi dan pengurus AFP Sumsel lainnya, Endi Riyoko mengatakan sejumlah pihak terlibat langsung dalam acara kamp guru olahraga ini.

Menurut dia, acara ini digelar untuk transfer ilmu seputar olahraga futsal. Seperti memberikan pengetahuan tentang strategi futsal dan bagaimana cara menanggulangi cedera di olahraga futsal.

“Para pihak yang terlibat sangat antusias. Mulai pelaksana, narasumber, dan peserta. Di acara ini kumpul semua ahli bidang kepelatihan futsal dan expert fisioterapi. Yang menyenangkan di sini juga hadir para pelatih amatir atau berlisensi hingga guru SMA pembina futsal,” terang Endi.

Selain AFP Sumsel sebagai kolaborator, Sport Teacher Camp 2023 Palembang ini didukung sejumlah pihak industri olahraga seperti Pocari Sweat, Ortus dan Sudirman Sport.(ril)