Si Dokkes Polres Muba Gelar Donor Darah, Wakapolres Ikut Donor

Muba7 Dilihat

KATANEWS.ID, Muba – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, hari ini Selasa (25/06/2024), Si Dokkes Polres Muba mengadakan acara Donor darah yang pelaksanaannya dilaksanakan di PMI (Palang Merah Indonesia) cabang Sekayu.

Ada sebanyak 90 orang yang sebagian besar adalah personil polres Muba yang mengikuti kegiatan donor darah tersebut, namun yang lulus skrining ada 64 orang .

Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi, melalui Ps. Kasi Dokkes Aiptu Doni Nopiansyah SKM. selaku penanggungjawab kegiatan menjelaskan bahwa acara donor darah ini merupakan salah satu kegiatan positif yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 selain kegiatan lainnya.

“Hal ini dimaksudkan agar darah personil polres Muba yang telah didonorkan tersebut dapat didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkannya juga untuk kesehatan personil itu sendiri,” ujar Doni.

Darah yang telah didonorkan hari ini ialah :
– Golongan darah A : 18 orang
– Golongan darah B : 14 orang
– Golongan darah AB : 12 orang
– Golongan Darah O : 20 orang .

Tampak Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik juga mengambil bagian untuk ikut donor darah yang diikuti oleh para perwira dan anggota lainnya. (ril)