Hadapi Pemilu 2024, Pj. Bupati Muara Enim Persiapkan KPU dan Tekankan Pentingnya Luber Jurdil

KATANEWS.ID, Muaraenim – Menjelang sebulan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pj. Bupati Muara Enim, Dr H Ahmad Rizali, MA menekankan perlunya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim memastikan kesiapan dan menjalankan tugas sesuai ketentuan dan fungsi, dengan prinsip-prinsip seperti langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber Jurdil).

Pernyataan ini disampaikan Pj. Bupati saat menerima audiensi dari Ketua KPU Kabupaten Muara Enim, Rohani, S.H., dan Anggota Komisioner di Ruang Rapat Bupati pada Senin (15/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati menyampaikan selamat kepada Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Muara Enim yang baru dilantik untuk periode 2024-2029. Ia juga berharap agar mereka dapat melanjutkan estafet kepemimpinan KPU untuk memperkuat koordinasi dengan Pemkab Muara Enim guna memantapkan langkah demi kesuksesan Pemilu 2024 di Kabupaten Muara Enim.

Sebagai bagian dari persiapan, Pj. Bupati mengingatkan KPU untuk menjaga kewaspadaan, tahan terhadap tekanan, berintegritas, serta bersikap independen guna memastikan pelaksanaan pemilu yang aman dan lancar.

Pj. Bupati juga menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti kebutuhan KPU, termasuk pemenuhan petugas Linmas di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), dukungan Diskominfo dalam memastikan kesiapan jaringan internet, dan dukungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk membantu distribusi logistik Pemilu dalam menghadapi potensi bencana.

Ketua KPU Kabupaten Muara Enim mengapresiasi perhatian dan dukungan Pemkab. Muara Enim, serta menyatakan kesiapannya untuk menjaga independensi tugas dengan asas Luber Jurdil guna menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Muara Enim. (*)