Terkait Dana Hibah PMI Kota Palembang, Giliran Mantan Kadinkes Kota Palembang Diperiksa

Hukrim11 Dilihat

KATANEWS.ID, Palembang – Mantan Kepala Dinas Kesehatan kota Palembang, Letizia diperiksa sebagai saksi terkait penyidikan dugaan korupsi pengelolaan dana hibah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang 2020-2023.

Usai jalani pemeriksaan di kejari Palembang, mantan Kepala Dinas Kesehatan Palembang, Letizia mengaku bahwa dirinya di PMI Kota Palembang, tidak mengelola anggaran dana hibah. Karena dirinya menjabat sebagai Bidang pelayanan kesehatan dan donor darah.

“Ya tadi sudah ditanyakan terkait dana hibah, dari mana sumbernya, digunakan untuk apa. Namun saya tidak mengetahui apapun terkait dana hibah karena di PMI Palembang, saya hanya mengurusi terkait pelayanan kesehatan dan donor darah,” katanya.

Sebelumnya Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Palembang Ario Apriyanto Gopar SH MH, mengatakan, hari ini ada tiga orang saksi telah memenuhi panggilan penyidik.

“Yang sudah datang pak Zulinto, pak Sulaiman Amin, dan sekarang bu Letizia sedang diperiksa. Untuk ibu Makiani kemungkinan hadir,” ungkap Ario, Rabu (10/7/2024).

Sementara itu untuk Fitrianti Agustinda dan Hardayani belum hadir dikarenakan minta dijadwalkan ulang.

“Bu Hardayani dan bu Fitri minta dijadwal ulang,” kata mantan kasi intel Kejari Ogan Ilir. (DN)