Yopi Karim Sah Berpasangan Dengan Rustam Efendi Diusung Partai Nasdem, Hanura

KATANEWS.ID, Lubuklinggau – Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kota Lubuklinggau melaksanakan konsolidasi partai untuk pemenangan pilwako Kota Lubuklinggau.

Konsolidasi ini mengundang bakal calon wali kota dan wakil wali kota Lubuklinggau H Rachmat Hidayat (Yopi Karim) bersama H Rustam Efendi.

Kegiatan digelar di Aula Hotel Dewinda Kelurahan Watervang Kecamatan Timur Satu, Sabtu (22/6/2024) siang.

Ketua DPC Hanura Lubuklinggau Fery Angriawan mengatakan, hari ini kegiatan internal konsolidasi partai Hanura untuk pemilihan wali Kota Lubuklinggau 2024.

“Rapat Ini merupakan kegiatan rutin sebagai amanat dari anggaran dasar rumah tangga,” ujar Feri selaku Anggota DPRD terpilih.

Rapat konsolidasi ini untuk membahas langkah ke depan setelah gelaran Pemilu 2024 agar seluruh DPC Hanura tetap solid dan kompak dalam Pilkada serentak 2024 ini.

“Kami coba untuk mensolidkan, konsolidasi dengan semua pengurus dari tingkat kabupaten kota untuk segera berbenah karena Hanura akan ikut mewarnai Pilkada 2024,” terangya kepada awak media.

Selain itu konsolidasi tersebut kita undang calon wali kota Yopi Karim dan wakil wali kota Rustam Efendi.

Alasan mengundang kedua calon ini merupakan rekomendasi DPP Partai Hanura untuk maju dalam kontestasi pemilihan wali kota dan wakil wali periode 2025-2029.

“Benar Hanura sudah mengeluarkan Rekomendasi untuk pasangan yopi karim dan Rustam Efendi masing masing sebagai Wali Kota dan wakil wali kota Lubuklinggau,” ungkap Feri.

Sementara itu Yopi Karim calon wali kota Lubuklinggau mengatakan, hari ini kita melakukan konsolidasi dengan partai Hanura dimana surat tugas dan rekomendasi partai Hanura pada tanggal 24 Mei kemarin.

“Bahwa, saya H Rachmat Hidayat calon Wali Kota Lubuklinggau berpasangan dengan H Rustam Calon wakil wali kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Surat tugas atau Rekomendasi Partai Hanura merujuk kepada Surat B1 KWK, ketika PKPU sudah keluar aturannya akan B1 KWK dari Partai Hanura.

“Artinya kita sudah cukup koalisi Nasdem dan Hanura berlayar sebagai pengusung di Pilwako Lubuklinggau,” lanjutnya.

Saat disinggung masih ada Partai lain mendukung langkah calon wali kota, dijawab Yopi Karim ada dua partai yang sudah mendapatkan surat tugas dan rekomendasi, belum bisa disebutkan partai nya, masih menuggu aturan KPU tentang pilkada.

“Salah satunya Partai Demokrat, untuk Partai PKB masih menunggu untuk finalisasi,” tutup Yopi. (mil)