Partai Nasdem Lubuklinggau Berikan Pendidikan Politik Bagi Saksi

Lubuklinggau8 Dilihat

KATANEWS.ID, Lubuklinggau – Mendekati hari pemilihan, partai politik peserta pemilu gencar memberi pendidikan politik bagi saksi TPS seperti dilakukan partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang secara bertahap memantapkan ratusan saksi yang akan bertugas pada Rabu nanti 14 Februari 2024.

Pengurus DPD Nasdem Kota Lubuklinggau, Rachmat Hidayat mengungkapkan, hari ini pemantapan bagi para saksi Partai Nasdem dimulai sejak kemarin Jumat (9/2/2024) hingga Sabtu (10/2/24), Para saksi diminta untuk mengawal suara untuk Partai Nasdem nomor urut lima.

Saksi saksi partai Nasdem akan ditempatkan di 8 Kecamatan 72 Kelurahan se Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) yang berjumlah 365 saksi disetiap TPS.

“Kami DPD Partai Nasdem akan memberikan mandat kepada saksi partai Nasdem dua orang,satu untuk didalam TPS dan Diluar TPS,nantinya bisa bergantian,” ujar Yopi Karim yang juga bacalon Wali Kota Lubuklinggau dari Partai Nasdem.

Artinya jumlah saksi-saksi dalam TPS yang diberikan mandat dan bimbingan serta pembekalan hari ini,berjumlah 1.270 orang lebih dari 365 TPS, 8 Kecamatan, 72 Kelurahan se Kota Lubuklinggau, tutup Yopi.

Ditempat yang sama, Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem yang juga Caleg Partai Nasdem, Fauzi Amro menjelaskan, hari ini pemberian mandat saksi partai Nasdem dan pembekalan sekaligus memberikan bimbingan tekhnis, bagi para saksi-saksi partai Nasdem di Kota Lubuklinggau.

Dengan harapan setelah diberikan edukasi bagi saksi-saksi ini, Lubuklinggau menjadi barometer pemenangan partai Nasdem di Kota Lubuklinggau.

Adapun pengerahan 1.270 saksi itu untuk mengantisipasi resiko kecurangan yang terjadi di TPS. Oleh sebab itu, Fauzi ingin meminimalisasi resiko dan mengawal suara calon presiden (capres) maupun calon legislatif (caleg) DPR RI,Prov hingga kota dari Partai NasDem.

Fauzi menyampaikan para saksi akan ditindaklanjuti oleh Direktur Komisi Saksi NasDem (KSN) masing-masing kabupaten/kota untuk bisa turun ke TPS.

“Maka dari itu mari kita sama-sama menjaga kondusifitas,serta kekompakannya sehingga proses Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 berjalan dengan baik aman,lancar dan sukses,” tutupnya. (mil)