Suport Prestasi Atlet Tenis Sumsel, Herman Deru Buka Kejurnas Piala IMTC-Gubernur 2023

Sumsel7 Dilihat

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Turnamen Diakui Pelti (TDP) Piala Irawati Moerid Tennis Competition (IMTC) dan Gubernur Sumsel 2023 bertempat di Lapangan Tenis Jakabaring Sport City (JSC)  Palembang, Minggu (6/8) pagi.

Gubernur Herman Deru mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus mendukung kemajuan olahraga tenis, dan Ia berharap dengan diadakannya Kejurnas Tenis Piala IMTC- Gubernur Sumsel 2023, akan menambah  atlet tenis Indonesia yang berprestasi yang lahir dari  Sumsel.

“Satu kebanggaan bagi masyarakat Sumsel, bangkitnya olahraga tenis. Kami berharap akan lahir petenis dari  Sumsel  menjadi atlet tenis nasinal di masa mendatang,” harapnya.

Pemprov Sumsel lanjutnya akan mendukung semua kegiatan yang akan berdampak hadirnya atlet-atlet baru yang lahir dari  Sumsel, oleh sebab itu Pemprov Sumsel membuka lapangan seluas-luasnya bagi semua atlet yang ingin menggunakan fasilitas kelas internasional yang ada di Jakabaring Sport City.

“Alhamdulillah Saya berkesempatan membuka acara yang sangat membanggakan bagi warga Sumsel. Semoga ini menginspirasi dan membangkitkan semangat olahraga tenis dikalangan anak muda,” tandasnya.

Untuk diketahui Kejurnas ini diikuti  350 peserta tenis junior, senior d dari berbagai daerah di Indonesia.

Pembukaan ditandai dengan penyerahan secata  simbolis Gerakan Seribu Raket yang akan dibagikan kepada empat daerah yakni Aceh Tengah, Tanah Laut, Maluku Utara dan Papua Barat. (ril)