Herman Deru Dianugrahi Penghargaan Bimasena Oleh Markplus. Inc

Sumsel4 Dilihat

Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru dianugrahi penghargaan Bimasena pada gelaran Indonesia Marketing Festival Sumsel 2023 yang diprakarsai oleh Markplus.Inc, Selasa (22/8).

Diberikannya penghargaan tersebut lantaran Gubernur Herman Deru dinilai sebagi sosok yang inovatif serta semangat dalam melayani. Termasuk terobosannya diberbagai sektor, salah satunya di bidang pertanian melalui Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang terus masif dilakukan.

Tidak hanya Gubernur Herman Deru, Almarhumah Hj. Percha Leanpuri pun juga turut diberikan penghargaan Immortal Marketing Award pada festival tersebut karena dinilai menginspirasi masyarakat khususnya kaum muda.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena sangat mengedukasi masyarakat khususnya bagi kaum muda sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi marketing yang handal,” kata Herman Deru ketika membuka kegiatan tersebut di Ballroom Hotel Harper Palembang.

Menurut Herman Deru, pengetahuan marketing memang sangat dibutuhkan bagi semua pihak.

“Marketing tidak hanya berlaku pada perusahaan swasta saja. Pemerintahan, politik dan lainnya juga butuh pengetahuan marketing ini sehingga apa yang dilakukan dan disampaikan bisa didengar serta ditiru oleh masyarakat,” terangnya.

Dia menyebut, pengetahuan marketing tentu memiliki dampak baik bagi semua pihak.

“Tantangan tersulit saat ini adalah membaca peluang. Dengan adanya pengetahuan marketing ini, tentu akan membuka peluang untuk sukses. Peluang itu akan termanfaatkan dengan baik jika pengetahuan marketing telah dimiliki,” tuturnya.

Apalagi, lanjutnya, pada tahun 2045 Indonesia mendapatkan bonus demografi. Dimana jumlah penduduk produktif mencapai 70 persen.

Hal itu, tentu sangat menguntung jika generasi muda telah menyiapkan bekal untuk mnghadapi bonus demografi tersebut.

“Inilah yang harus dimanfaatkan. Generasi muda harus menyiapkan bekal pengetahuan diberbagai bidang termasuk maketing, sehingga nantinya mampu terus bersaing,” jelasnya.

Diapun berharap, agar kegiatan serupa terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Swasta, BUMN, BUMD, dan pemerintah harus berkolaborasi untuk memasifkan kegiatan semacam ini. Kita harapkan generasi muda ini nantinya dapat semakin memajukan daerah dan negara, pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, CEO Markplus.Inc Jacky Mussry, Staf Direktorat Layanan Kominfo dan Badan Usaha Dian Dwijayanti Rahayu, Ketua KPU Sumsel Amran Muslim, Sejumlah Pimpinan BUMN dan BUMD, Rektor Universitas Bina Darma Dr. Sund Ariana, GM Sumatera Ekspress Nurseri Marwah dan sejumlah pihak lainnya. (ril)