Jangan Sampai Nama Tercatut, Mappilu PWI Lahat Imbau Masyarakat Cek Verfak Melalui Website KPU

Palembang10 Dilihat

KATANEWS.ID, Lahat – Ketua Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Lahat, Ferry Oktariza, SH mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lahat untuk mengecek nama-nama di halaman website KPU.

Jangan sampai nama-nama yang keluar dari website KPU adalah nama yang sama sekali tidak memberikan dukungan namun terdaftar untuk mendukung balon Bupati Lahat dari jalur independen.

“Kita hanya menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar nama kita maupun nama keluarga kita tidak tercatut di proses verifikasi faktual. Jika ditemukan adanya indikasi pencatutan maka dapat dilaporkan ke Bawaslu, atau masyarakat dapat melaporkan ke Mappilu PWI Lahat,” terangnya.

Ferry mengatakan, untuk melihat apakah nama tercatut dalam dukungan calon perseorangan, masyarakat diminta untuk membuka websitehttps://infopemilu.kpu.go.id/Pemilihan/cek_pendukung.

Ferry juga menegaskan, Mappilu Lahat ikut melakukan pemantauan dari proses Verfak yang dilakukan pihak KPU Lahat. Dengan terlibatnya Mappilu Lahat dalam proses Verfak ini lanjutnya, artinya Mappilu PWI Lahat mendukung setiap tahapan pemilu yang jujur dan transparan.

“Tinggal kita isi nomor NIK, maka otomatis nama kita akan keluar, apakah kita mendukung paslon perseorangan atau tidak. Jika ditemukan adanya indikasi pencatutan maka disaranka untuk segera melaporkannya,” ungkapnya. (sm)