Anita Noeringhati Optimis Daftar di KPU Bersama Mawardi Yahya

Politik4 Dilihat

KATANEWS.ID, Palembang – Bakal calon Wakil Gubernur Sumsel Hj RA Anita Noeringhati mengungkapkan, saat ini dirinya bersama Mawardi Yahya (MATAHATI) optimis nantinya, bisa mendaftar di KPU sebagai peserta dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 27 November mendatang.

Menurut Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel ini, partai Golkar dan Gerindra tempat Mawardi akan mengusungnya dalam Pilkada, termasuk beberapa partai lainnya.

“Partai politik, Golkar saat ini menunggu partai Gerindra, yang pasti Gerindra dan Golkar itu mekanismenya penjaringannya lebih ketat, ” kata Anita ketika ditemui di DPRD Sumsel, Senin (1/7).

Menurutnya, kalau Partai Golkar memang belum mengeluarkan rekomendasi secara resmi mengusung dirinya bersama Mawardi di Pilgub Sumsel, namun hal itu bukan artinya ia tidak didukung nantinya, melainkan masih proses.

“Seperti saat ini yang telah dikeluarkan rekomen resmi dari partai Golkar, baru dua. Kalau tidak salah Jatim sama Sumut, bahkan untuk kabupaten kota juga belum. Jadi jangan dinafikan kalau belum keluar rekom (ini itu), sebab ada yang bilang bubarlah dan kotak kosonglah, semoga saja (tidak),” kata Ketua DPRD Sumsel ini.

Disisi lain ia bersama Mawardi juga disamping melakukan sosialisasi ke masyarakat, terus melakukan komunikasi dengan parpol untuk diajak berkoalisi, dan pada saatnya akan disampaikan.

“Kita sudah berkomunikasi dengan partai lain, ada beberapa partai. Nanti pada saatnya kita sampaikan, “katanya.

Ditambahkan mantan Ketua Komisi IV DPRD Sumsel tersebut, deklarasi dirinya bersama Mawardi akan dilakukan, setelah benar-benar mendapat rekomendasi resmi dari parpol untuk maju Pilkada.

“Sebetulnya, saya sudah menghadap Airlangga (Ketum Golkar), dibilang kalau mau deklarasi deklarasi saja. Tapi bagi kami, tetap menunggu rekomendasi partai dulu,” katanya.

Disisi lain, Balon Wakil Gubernur Sumsel yang juga kader partai Golkar Popo Ali, saat ini masih berusaha untuk mendapat dukungan partai Golkar, untuk bisa berkontestasi bersama Heri Amalindo di Pilkada Sumsel kedepan.

Meski begitu, dengan saat ini Bupati OKU Selatan itu sedang menunaikan ibadah haji, maka ia ingin fokus dahulu untuk ibadah, dan setelah pulang ke tanah air baru mengoptimalkannya. (*)