Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Disambut Hangat Para Pegawai Saat Lakukan Sidak di Kantor Gubernur

Sumsel7 Dilihat

KATANEWS.ID, Palembang – Beberapa jam setelah menapakkan kaki di Bumi Sriwijaya, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera (Sumsel) Elen Setiadi, S.H., M.S.E  langsung melakukan peninjauan atau Inspeksi Mendadak (Sidak)  ke sejumlah ruangan yang ada di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda), Kantor Gubernur Sumsel di Jalan Kap. A Rivai Palembang, Selasa (25/6/2024) siang.

Pj Gubernur Elen Setiadi tiba di kantor Gubernur sekitar pukul 10.30 Wib  menuju lantai dua, dengan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda)  S.A Supriono, Elen Setiadi  mengecek langsung ruangan  kerjanya yang sempat  ditempati Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumsel sebelumnya.

Tidak hanya sampai disitu ruangan  para Asisten juga ditinjaunya termasuk juga diantaranya  sejumlah ruangan  Biro yang ada di Setda Sumsel, diantaranya Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Biro Organisasi, Biro Pemerintahan, Biro Hukum, Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Biro Humas dan Protokol, Biro Umum, Biro Pemerintahan dan Otda, Sekretariat TP PKK Sumsel.

Kedatangan Pj Gubernur Elen Setiadi yang terkesan  mendadak disambut hangat oleh kalangan pegawai dan staf di lingkungan  Setda Pemprov Sumsel. Tak terkecuali juga para pedagang yang ada di kantin komplek kantor Gubernur mengaku sangat   senang mendapatkan kunjungan tak terduga  dari orang nomor satu di Sumsel tersebut.

Usai sidak di lingkungan Setda Sumsel, Pj Gubernur Elen melanjutkan agendanya melakukan silaturahmi ke sejumlah  pimpinan vertikal yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel diantaranya  Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel.

Sebagaimana diketahui  sehari sebelumnya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian secara resmi melantik Elen Setiadi, S.H., M.S.E sebagai Penjabat (Pj)  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) menggantikan Pj Gubernur sebelumnya Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si. bertempat di Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Gedung C Kemendagri Jakarta Pusat, Senin (24/6/2026).

Prosesi pelantikan Pj Gubernur Sumsel  Elen Setiadi  juga berbarengan dengan pelantikan Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan pelantikan Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr Hasanudin sebagai Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Gubernur Sumut.

Di kesempatan yang sama Ketua Umum TP PKK pusat, Tri Tito Karnavian juga melantik   Melza Ayu Rahminia, SE sebagai Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP)  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel menggantikan  Tyas Fatoni yang selanjutnya di percaya menjadi Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara. (ril)