Capai Target, Muba Raih Peringkat Tiga Besar Peparprov Lahat

Muba11 Dilihat
Atlet Peparprov Beri Kado Terindah Untuk HUT Kabupaten Muba ke 67 tahun

 

Lahat- Prestasi Spektakuler, target tiga besar atlet Kabupaten Muba di ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan tahun 2023 yang berlangsung di kota Lahat terwujud dengan sempurna, Minggu (01/10/2023).

Tidak hanya prestasi membanggakan yang telah diraih, kabupaten Muba juga ditunjuk oleh seluruh ketua NPC dan pengurus NPC se-Sumsel menjadi tuan rumah Peparprov 2025.

Dalam kompetisi ini, Kabupaten Muba berhasil meraih sebanyak 82 medali dari 10 Cabang Olahraga (Cabor) dengan rincian 38 Medali Emas, 25 Medali Perak, dan 19 Medali Perunggu.

“Alhamdulillah, para atlet Muba yang berpartisipasi dalam Peparprov telah memberikan yang terbaik dan terus meningkatkan prestasinya sehingga kami berhasil meraih peringkat tiga besar,” ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba M Fariz SSTP MM.

Ungkapan Senada, Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Muba, Eko Tirta dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan Terima kasih kepada Pemkab Muba khususnya para atlet yang sudah berpartisipasi dan sangat antusias dalam kompetisi Peparprov. “Selamat, teruslah bersemangat dan mendulang prestasi,” tandasnya.

Terpisah, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mengaku sangat bersyukur dan bangga kepada para atlet yang telah bersaing dengan luar biasa dalam ajang Peparprov ini. “Terima kasih atas prestasi yang telah diraih ini, ini adalah hadiah manis untuk Hari Ulang Tahun Muba yang ke-67,” tutur Apriyadi.

Lebih lanjut, meskipun Peparprov ditujukan untuk atlet-atlet dengan keterbatasan, semangat mereka untuk menjadi juara tidak pernah surut.

“Dengan prestasi ini, mereka telah membuktikan bahwa mereka mampu mengubah keterbatasan menjadi prestasi yang membanggakan, terutama bagi masyarakat Muba,” pungkasnya.(ril)