Setelah Berjuang Untuk Satpam, Sunardi Siap Berjuang Untuk Masyarakat

Uncategorized3 Dilihat

Palembang – Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) tahun 2023 yang  dilakukan Badan Pengurus Daerah  Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD ABUJAPI) Sumsel beberapa waktu lalu membahas sejumlah agenda serta program kerja yang akan dilakukan dalam menuju kemajuan di Tahun 2024.

Banyak langkah yang dilakukan BPD ABUJAPI Sumsel demi mendukung ke berlangsungan tenaga Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dan Satpam sendiri, terobosan yang dilakukan yakni dengan menggandeng pihak depelover perumahan dan Bank BTN terkait program rumah murah bersubsidi bagi Satpam terus dilakukan.

Salah satunya bekerjasama dengan PT Karya Mandiri Propertindo Utama untuk penyediaan 512 rumah murah tanpa DP untuk satpam.

Berangkat dari sinilah, Bendahara Umum Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia Sumatera Selatan (ABUJAPI) Sumsel, Sunardi mengaku termotivasi terjun ke dunia politik untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Dirinya mencalonkan diri sebagai bacaleg nomor urut 5 daerah pemilihan 1 wilayah Kecamatan Ilir Barat I, Ilir Barat 2, Bukit Kecil dan Gandus.

Sunardi mengatakan ia akan ikut dalam kontestasi politik dalam pemilihan DPRD Kota Palembang 2024-2029 termotivasi dengan adanya bisnis yang dikelolanya.

“Awalnya keluarga kaget saat saya memberitahukan istri saya untuk maju sebagai calon DPRD Kota Palembang, tetapi istri dan keluarga saya sangat mendukung,” ujarnya, Kamis (26/9/2023).

“Yang memanggil hati saya auntuk mencalonkan diri sebagai anggota dewan, berkaitan dengan jasa pengamanan, nasib para satpam untuk ke depannya,” imbuh dia.

Sunardi sebagai Direktur Utama PT Satria Nusantara Indonesia Pertama yang membawahi puluhan satpam ini sangat memperhatikan nasib mereka, dengan adanya program dari BPD ABUJAPI Sumsel dengan target 512 rumah murah tanpa DP ini, hal ini membuatnya tergerak untuk diterapkannya juga di masyarakat Kota Palembang.

Ia ingin masyarakat Kota Palembang lebih sejahtera. “Dari sekarang kita sudah memperhatikan kesejahteraan para satpam. Berharap para satpam ini di dalam pengabdiannya sebagai satuan pengamanan, mereka mempunyai bekal kesejahteraan setelah dia mengabdikan diri sebagai tenaga satuan pengamanan,” ungkapnya.

Saat ini, ABUJAPI Sumsel bersama PT Karya Mandiri Propertindo Utama memberikan kesempatan kepada para satuan pengamanan (satpam) untuk rumah bersubsidi tanpa DP,” kata dia.

Tak hanya itu, para satpam di bawah naungan ABUJAPI Sumsel sangat diperhatikan kesejahteraannya.

“Jadi lebih memudahkan mereka untuk mendapatkan rumah. Artinya, mereka (satpam) tidak hanya mendapatkan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan tunjangan lainnya saja,” tutur dia.

Di dalam kepengurusan para anggota ABUJAPI Sumsel, pihaknya menerapkan sistem yang tidak merugikan para satpam.

“Dalam pengelolaan jasa keamanan ini, saya selaku pimpinan yang mengolah jasa keamanan ini saya transparan dengan para anggota, mulai dari gaji pokok, tunjangan lain (seragam, tunjangan hari raya, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan), satu pun tidak ada pemotongan, dari gaji kita tidak potong. Kita hanya mengambil dari fee manajemen,” jelasnya.

Ia berharap, jika terpilih sebagai anggota legislative nanti, dia juga akan menerapkan di masyarakat apa yang sudah dilakukan di perusahaan jasa pengamanan di bawah naungannya. (MA)