Muba Siap Sukseskan Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan Pemprov Sumsel

Muba5 Dilihat

Palembang – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) siap mensukseskan pelaksanaan Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan, Optimalisasi Akses Keuangan Kepada UMKM dan Pelajar di Kabupaten Muba oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023, yang akan dilaksanakan di Opproom Pemkab Muba pada 6 September 2023 mendatang.

Demikian disampaikan Bupati Muba H Apriyadi melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum saat memimpin Rapat Persiapan Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan di 17 Kabupaten / Kota Se-Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 di Kabupaten Muba, bertempat di Kantor Perwakilan Muba di Palembang, Sabtu (2/9/2023).

“Harapan kita semua dalam rapat yang kita adakan kali ini agar bisa menjadi tanggungjawab kita bersama, apa-apa yang perlu dipersiapkan secepatnya di koordinasikan bersama sehingga pelaksanaan kegiatan nantinya bisa berjalan dengan maksimal dan tersusun dengan baik, dalam kesiapan kita Pemkab Muba yang ditunjuk pertama oleh Pemprov Sumsel dalam rangka kegiatan Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan se Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023,” ucap Andi.

Kabag Ekonomi Setda Muba Muhammad Aswin SSTP MM menerangkan bahwa kegiatan Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan, bakal dilaksanakan di Auditorium Pemkab Muba pada hari Rabu 6 September 2023 mendatang.

“Adapun peserta yang akan dihadirkan yakni, Pelaku UMKM 25 orang, 20 orang Pelaku UMKM Nelayan, 20 orang Pelaku UMKM Peternak/Petani, 20 orang Pelaku UMKM Pekebun dan 15 orang TP PKK Muba,” bebernya.

Lanjut Aswin, pada tahun 2023, kegiatan roadshow literasi dan inklusi keuangan di setiap Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan yang dirangkaikan adalah Sosialisasi Edukasi dan Literasi kepada para pelaku UMKM (sektor pertanian dan/atau perikanan, sektor industri rumahan yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK masing-masing daerah di kabupaten/kota) dengan tema “Optimalisasi Akses Keuangan Kepada UMKM”. (rel)