Anugerah Inovator Sumsel 2023, Muba Borong Tiga Kategori Juara Terbaik I

Muba31 Dilihat

Palembang – Kabupaten Musi Banyuasin kembali mengukir prestasi membanggakan. Kali ini, Kabupaten Muba borong tiga kategori juara terbaik I sekaligus pada ajang Anugerah Inovator Provinsi Sumatera Selatan 2023 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam ajang ini, Kabupaten Muba berhasil meraih juara terbaik 1 Katagori A camat inovatif Camat Bayung Lencir M Imron, terbaik I Katagori B Ketua TP PKK kecamatan inovatif Imelda Marsalena SST Mkes (kecamatan Batang hari Leko Muba), dan raih terbaik 1 Katagori C masyarakat umum inovatif M Zafar P Alfarobby.

Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, dan dihadiri langsung oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Pj Sekda Muba Musni Wijaya, Jum’at (22/09/2023) malam di Griya Agung Palembang.

Kedepan Musni berharap Kabupaten Muba dapat terus melahirkan Inovator-Inovator yang dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Muba, baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

“Alhamdulillah kabupaten Muba berhasil menang dalam 3 kategori sekaligus, Selamat ya semoga prestasi ini terus kita pertahankan, dan kedepannya akan lebih banyak lagi lahirkan inovator -inovator dari Kabupaten Muba, amiin,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, ia menyampaikan ucapan selamat peserta yang telah berhasil meraih kemenangan di ajang Anugerah Inovator Provinsi Sumatera Selatan tersebut.

“Selamat Kegiatan ini dapat mematik para generasi-generasi Sumsel untuk terus membuat inovasi -inovasi. Ajang Ini merupakan apresiasi yang diberikan kepada bapak ibu yang sudah melahirkan pemikiran yang luar biasa untuk daerah,” ujarnya.

Senada, Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo, SSTP, MM mengaku sangat bangga dan bahagia sekali atas prestasi yang diraih oleh Camat, Tim Penggerak PKK dan masyarakat di ajang bergengsi ini.

“Selamat Buat pak Camat Bayung Lencir M Imron, Bu Ketua TP PKK kecamatan inovatif Imelda Marsalena SST Mkes (kecamatan Batang hari Leko Muba), dan anak kami M Zafar P Alfarobby semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan,”ungkapnya.

Kami jajaran Bappeda Muba, akan terus mensupport dan siap memberikan pembinaan terkait dengan kegiatan ini guna mengoptimalkan pelayanan di kabupaten Muba ini, tutupnya. (ril)