Kemenpora Bakal Hadiri Pra Pon dan Kejurnas Balap Sepeda Tingkat Nasional di Lubuklinggau

Lubuklinggau8 Dilihat

Lubuklinggau – Event pra pon dan kejurnas balap sepeda tingkat nasional, Lubuklinggau sebagai tuan rumah. Event balap sepeda pra pon dan kejurnas dilaksanakan selama empat hari dan dihadiri langsung oleh Kemenpora Dito Ariotedjo serta atlet nasional dan juara umum Sea Games.

Ketua Cabor Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Lubuklinggau Febrio Fadillah menyampaikan kepada awak media Kamis (17/8/23) sejauh ini persiapan kejurnas dan pra pon kita sudah melakukan rapat persiapan di Taman Olahraga Megang (TOM) dihadiri langsung wali kota dan sekda.

“Jadi secara persiapan lapangan sudah 80%. Dari kemarin dan hari ini sudah melakukan instalasi gybstar maupun the finis dan kami juga sudah melakukan rapat kordinasi seluruh yang akan terlibat maupun pihak Polres, Perhubungan, TNKS, PT Linggau Bisa maupun opd yang lainnya,” kata Rio sapaan akrabnya.

Ditambhkan Rio yang juga menjabat Kadis Perkim, juga seluruh peserta sudah berdatangan, diikuti seluruh peserta seluruh provinsi se-Indonesia. “Karena event kita ada dua pra pon dan kejurnas ini akan menjadi daya tarik sendiri bagi seluruh cabor dan seluruh peserta diluar kota,” ungkapnya.

Untuk kejurnas tentunya akan ada hadiah, mengingat ada dua jalan raya yang akan dilalui oleh peserta pra pon dan kejurnas tanggal 22 sampai 25 Agustus.

“Kami mohon dukungan dari masyarakat, terutama jalan-jalan yang dilalui kelas irf dan ITT agar masyarakat lebih mengerti dan memberi ruang kepada mereka, karena ini adalah even nasional jadi wajib kita support dan kita bangga Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah pra pon dan kejurnas, dan itu dilihat dari kelayakan sarana dan prasarana yang ada di Lubuklinggau,” jelasnya.

Menurutnya, jalur yang ditempuh 90 kilo dan 120 kilo rutenya melingkar dua kali dari tom, petanang, simpang priuk, arah pasar, RCA dan kembali lagi di TOM.

“Insyaallah menteri pemuda olahraga akan hadir pada tanggal 23 Agustus, terus besoknya tanggal 24 Menteri bertolak ke Jakarta,”ungkapnya.

Ia berharap masyarakat ramai-ramai menyaksikan perlombaan sepeda pra pon maupun kejurnas yang di TOM, karena berkaca pada event di Palangkaraya kelas XCE yakni perlombaan inter nasional.

“Bahkan Fanani pun yang juara Sea Games akan turun di kelas XCE dan XSO. Jadi seluruh atlet nasional akan turun karena ini pra pon untuk track di bukit sulap diikuti Class Deh Axioo Enduro Cie Eesize,” tutup Febrio Fadillah. (mil)