Beranda ADVERTORIAL Wujudkan Kampung Tertib Aman, Satpol PP Kota Tangerang Gencar Lakukan Sosialisasi

    Wujudkan Kampung Tertib Aman, Satpol PP Kota Tangerang Gencar Lakukan Sosialisasi

    0

    Katanews.id – KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus gencar melakukan sosialisasi terhadap wilayah se-Kota Tangerang. Hal tersebut dalam rangka mewujudkan kampung tertib dan aman.

    Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana mengatakan, Sosialisasi Kampung Tertib Aman yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Pinang pada Kamis (19/4/2018) tersebut diharapkan mampu meningkatkan motivasi seluruh kampung di Kota Tangerang untuk menjadi kampung yang tertib dan aman.

    “Pemerintah tidak mampu bekerja sendiri untuk bisa mewujudkan ketertiban. Perlu peran aktif masyarakat dengan menjaga ketertiban dari lingkungan mereka,” katanya.

    Karena menurutnya peran masyarakat melalui kampung merupakan salah satu aspek penting dalam mewujudkan Kota Tangerang yang tertib, aman dan nyaman.

    “Maka dari itu, masyarakat juga harus memiliki kepedulian untuk menciptakan ketertiban di kampung masing-masing,” tukasnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Satlinmas Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi menyampaikan, pihaknya terus melakukan peningkatan kualiatas kepad para anggota Linmas di lingkungan yang ada.

    “Karena target kita tahun depan akan lakukan penilaian baik di tingkat kota maupun tingkat kecamatan, untuk dilombakan. Tentunya dengan beberapa poin penilaian, di antaranya bagaimana administrasi di Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling). Tapi, inti dari itu semua adalah penilaian sistem keamanan dilingkungan,” papar Wawan.

    Selain itu, Wawan juga mengatakan akan memperjuangkan kesejahteraan anggotanya. Karena menurutnya Linmas adalah garda terdepan dalam keamanan lingkungan dan harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

    “Kita bukan hanya sekedar mengajukan kepada pimpinan. Tapi, kita juga mengajukan berdasarkan data dan kinerja yang ada. Kita action dulu, dengan menunjukkan kepada pimpinan dalam menciptakan lingkungan tertib dan aman,” katanya.

    Sesuai dengan Permendagri nomor 85 tahun 2014, lanjut Wawan, Pemerintah punya kewajiban memberikan kesejahteraan kepada anggota Linmas. Artinya, Linmas berhak mendapatkan sarana dan pra sarana serta untuk mendapatkan kesejahteraan.

    “Kita bukan hanya sekedar minta kesejahteraan, tetapi juga diimbangi dengan data dan kinerja anggota Linmas. Baru setelah itu, kita berharap kepada pimpinan untuk bisa memperjuangkan anggota Linmas agar punya nilai dan mendapatkan hak-hak dari sisi kesejahteraan,” pungkasnya. /Adv

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here