Beranda GENERAL WOW, Umur 100 Tahun, Masih Jago Bermain Ski

WOW, Umur 100 Tahun, Masih Jago Bermain Ski

0
George Jedenoff.Today/Ilustrasi/bbs/istimewa

Katanews.id – Jiwa muda dan ketika umur itu hanyalah sekadar angka. Tidak percaya? Buktinya George Jedenoff yang sudah berumur 100 tahun masih jago bermain ski. Pria kelahiran Rusia ini mulai belajar bermain ski pada 1960.

“Waktu itu saya berpikir, apa yang bisa orang lakukan di sini? Mereka berkata, kami bisa melakukan bowling, bermain kartu, dan banyak orang bermain ski dan saya pikir, itu terdengar seperti hal yang indah bagi saya,” katanya.

Menginjak usia ke 43 tahun, dilansir Today, Jedenoff pun memutuskan untuk bermain ski. Pria itu selalu bermain ski di Pegunungan Wasatch, Utah, setiap tahun sejak saat itu.

Jedenoff dan istriya telah menikah selama 74 tahun. “Ia adalah hal terbaik yang pernah saya miliki sepanjang hidup saya,” katanya. Saat ini sang istri yang telah berumur 94 tahun, menderita penyakit Alzheimer dan tinggal di panti jompo sekitar 10 mil dari rumah pasangan itu di daerah Teluk San Francisco.

Jedenoff selalu mengunjungi istrinya setiap makan siang dan makan malam untuk menyuapinya. “Saya merasa sangat beruntung karena masih memilikinya dan ini bukan tugas. Ini adalah berkah untuk bisa membayar kembali semua hal indah yang sudah ia berikan sepanjang hidup saya.”

Menurut Jedenoff, tidak penting peralatan apa yang dimiliki, tujuan utamanya adalah melatih otot dengan latihan ketahanan. Jedenoff melakukan latihan untuk kaki, lengan, tangan, dan punggungnya. Ia juga melakukan latihan dengan mesin kardio atau berlari di terasnya untuk kesehatan jantungnya. Rutinitasnya itu dilakukan sekira 45 menit.

Jedenoff juga mencoba untuk tidak makan berlebihan dan menghindari makanan mahal dan berminyak. Termasuk tidak mengonsumsi alkohol. “Orang-orang bertanya, ‘Bagaimana Anda menyukai ski?’ Dan saya katakan, saya suka bermain ski seperti makanan penutup. Itu berarti harus memiliki hidangan utama, dan itulah hidup Anda. Ada banyak hal dalam hidup yang bisa kita lakukan dan kemudian miliki makanan penutup dan Anda bisa bermain ski,” ujarnya. /BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here