Beranda GENERAL Wow, Terapkan Aturan Meninggal Dunia Bagi Para Warganya

Wow, Terapkan Aturan Meninggal Dunia Bagi Para Warganya

0
Sellia, Italia.(Voyagevirtuel)

Katanews.id – Tidak pernah ada yang tahu kapan akan ajal akan datang menghampiri? ini merupakan salah satu rahasia Ilahi,ternyata beberapa tempat memiliki undang-undang yang mengatur dengan melarang penduduknya meninggal dunia.

Peraturan yang terdengar konyol itu, dilansir Scoopwhoop, pertama kali muncul pada abad ke 5 SM, di Pulau Delos, Yunani. Larangan itu diterapkan karena agama yang mereka anut. Tempat mana lagi yang menerapkan aturan meninggal dunia bagi ara warganya?

1. Itsukushima, Jepang
Menurut penganut keyakinan Shintoisme, Pulau Itsukushima dianggap suci. Dan untuk menjaga kemurnian pulau adalah dengan memastikan tidak ada yang meninggal di pulau tersebut. Peraturan tersebut dibuat sejak 1878, larangan untuk tidak meninggal di Pulau Itsukushima harus dilaksanakan penduduk pulau.

Saat itu, pertumpahan darah terjadi akibat perang Miyajima pada 1555. Selanjutnya komandan memerintahkan jenazah para tentara yang tewas untuk dipindahkan, lumpur atau tanah yang mengandung darah pun dibuang dan bangunan juga tidak luput dari pembersihan, bangunan-bangunan digosok dan dibersihkan dari darah.

2. Sellia, Italia
Wilayah ini dihuni oleh sekira 537 jiwa penduduk, yang sebagian besar telah berusia 65 tahun. Awal mula peraturan larangan kematian dibuat, ketika Walikota setempat tengah sekarat.

Saat itu, Walikota melarang penduduknya untuk meninggal karena ia menginginkan warganya agar terus sehat. Bahkan, Walikota akan mendenda warganya yang tidak mematuhi pemeriksaan kesehatan dengan rutin. Denda yang dibebankan setiap tahun sekira Rp150 ribu lebih.

3. Lanjaron, Spanyol
Wilayah ini memiliki sebanyak 4.000 penduduk. Undang-undang yang mengatur tersebut merupakan jawaban dari tidak tersedianya tempat pemakaman. Undang-undang kematian ini akan tetap digunakan sampai pemerintah memberikan tanah dan uang pada penduduknya untuk membangun sebuah pemakaman.

4. Longyearbyen, Norwegia
Alasan dilarangnya kematian di kota tersebut, karena mayat tidak pernah bisa membusuk. Permafrost menyebabkan mayat benar-benar dalam keadaan yang utuh dan tidak membusuk sama sekali. Akibatnya, sebuah virus muncul dan membuat banyak penduduk sakit parah. Bs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here