Beranda KOTA TANGERANG Warga Batusari Sesalkan Deklarasi Paslon 02 di Masjid Jamie Nurrurohman

Warga Batusari Sesalkan Deklarasi Paslon 02 di Masjid Jamie Nurrurohman

0

Katanews.id – KOTA TANGERANG – Ikatan Remaja Masjid dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jamie Nurrurohman menggelar Maulid Akbar di lingkungkan masjid, Sabtu (2/2/2019) malam. Pasalnya, kegiatan tersebut juga diwarnai deklarasi pasangan calon presiden nomor urut 02.

Salah seorang warga Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Syuqron mengatakan, dirinya sangat menyesalkan kegiatan deklarasi tersebut.

“Ada dugaan kampanye politik terselubung yang mendukung salah satu pasangan calon presiden nomor urut 2 dengan mengucapkan ikrar bersama atau sumpah untuk mendukung penuh pasangan tersebut,” tukasnya.

Padahal jelas dalam Undang-undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017, Syuqron menambahkan, bahwa pelaksana, peserta dan tim kampanye pemilu dilarang menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah dan tempat pendidikan.

“Saya selaku warga sangat menyayangkan adanya kegiatan kampanye terselubung ini. Seharusnya pengurus DKM Masjid Jamie Nurrurohman dapat menjaga kesucian ibadah,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Syarif Maulana, dirinya tidak sekedar menyesal terhadap kegiatan tersebut, bahkan akan membawa persoalan ini kepada penegak hukum.

“Ya, bukan sekedar menyesalkan yah, tapi kita juga akan membawa persoalan ini kepada pihak bawaslu dan pihak kepolisian,” pungkasnya. /rill

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here