Beranda BANTEN Waduh, Mahasiswa Sebut Jembatan Tusuk Sate Kebon Nanas Tidak Sesuai RTRW

Waduh, Mahasiswa Sebut Jembatan Tusuk Sate Kebon Nanas Tidak Sesuai RTRW

0

Katanews.id – KOTA TANGERANG – Meski tujuannya untuk mengurai kemacetan di pintu masuk arah Sumarrecon Mall Serpong, namun pembangunan jembatan tusuk sate Kebon Nanas tersebut tidak sesuai dengan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Provinsi Banten.

Selain melanggar RTRW, pembangunan jembatan tusuk sate Kebon Nanas yang telah dibangun itu juga diduga tidak sesuai dengan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

“Jembatan tusuk sate Kebon Nanas harus dibongkar, karena keberadaannya tidak sesuai dengan RTRW (Rencana Tata Ruang dan Wilayah-rd) dan RDTR (Rencana Detail Tata Ruang (RDTR),” kata Rahma salah seorang mahasiswa ternama di Banten, saat dihubungi katanews.id, Kamis (14/9/2017) pagi.

Menurut Rahma, pemerintah harus konsisten terhadap rencana tata ruang yang telah ditetapkan sendiri.

“Kalau gitu, masyarakat boleh dong bangun-bangun saja ngga usah mengacu RTRW. Ini yang harus diantisipasi pemerintah jangan sampai preseden buruk tadi terjadi terus menerus di Banten,” tutur Rahma seraya kesal terhadap adanya pembangunan jembatan yang sejak lama ia kritisi.

Guberner Banten harus tinjau langsung lokasi jembatan tusuk sate Kebon Nanas, kata Rahma, agar bisa langsung segera dibongkar dan disesuaikan sesaui dengan RTRW Provinsi dan RDTR Provinsi Banten.

Baca juga : tragis pengendara motor tewas di jalur tusuk sate kebon nanas

Diberitakan sebelumnya, jembatan tusuk sate Kebon Nanas telah merengkut korban jiwa pengendara sepeda motor. /Gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here