Beranda ADVERTORIAL Upayakan Peningkatan Investasi, DPMPTSP Kota Tangerang Ikuti Pameran Tourism Trade and Invesment...

    Upayakan Peningkatan Investasi, DPMPTSP Kota Tangerang Ikuti Pameran Tourism Trade and Invesment 2018 di Jogja

    0

    Katanews.id – KOTA TANGERANG – Penanaman modal atau investasi tentu memiliki peran penting bagi kemajuan sebuah daerah. Hal ini dikarenakan investasi merupakan salah satu sektor yang dapat dijadikan sebagai andalan dalam meningkatkan pendapatan suatu daerah. Bahkan perkembangan investasi dapat dijadikan salah satu indikator kemajuan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

    Dewasa ini, kota/kabupaten di tanah air terus melakukan upaya pengembangan investasi, demikian halnya Kota Tangerang. Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pemerintah melakukan kegiatan perbaikan regulasi yang disesuaikan dengan aturan-aturan terbaru.

    Salah satunya adalah pelaksanaan Pameran Investasi dan Penanaman Modal Tahun 2018 di Jogjakarta, dimana DPMPTSP Kota Tangerang menjadi salah satu peserta dalam pameran tersebut.

    Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Kota Tangerang, Mahdiar menuturkan, dalam pameran tersebut pihaknya memberikan pelayanan informasi kepada para pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

    “Kami pun mencoba memberikan informasi kepada setiap pengunjung yang datang, baik itu informasi pembangunan Kota Tangerang maupun informasi yang berkaitan dengan kemudahan pelayanan izin dan berinvestasi di Kota Tangerang,” ujarnya.

    Pameran yang bertemakan “Jogja Tourism Trade and Invesment 2018” Pameran Nasional ini merupakan pameran yang diperuntukan bagi Pemerintah Daerah se-Indonesia, khususnya dalam memberikan informasi maupun mempromosikan daerahnya masing-masing.

    Acara yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Aris Riyanta ini bertujuan untuk mempertemukan antara produsen dengan buyers serta investor sekaligus memperluas jaringan pemasaran di seluruh wilayah Indonesia.

    Mahdiar mengatakan, keikutsertaan DPMPTSP Kota Tangerang pada pameran ini dalam rangka memperkenalkan lebih jauh tentang pesatnya Kota Tangerang.

    “Agar para masyarakat di luar Kota Tangerang pun tahu bahwa Kota Tangerang merupakan kota yang nyaman untuk dihuni. Tak hanya itu, pembangunan infrastruktur serta kemudahan pelayanan perizinan di Kota Tangerang juga menjadi salah satu alasan mengapa Kota Tangerang layak untuk berinvestasi. Bahkan saat ini nilai investasi di Kota Tangerang tercatat 4,35 triliun selama tahun 2018,” terangnya.

    Perharinya, lanjut Mahdiar, pengunjung yang datang ke stand DPMPTSP Kota Tangerang rata-rata berjumlah 30-50 orang.

    “Kami juga memberikan souvenir berupa shopping bag, brosur, serta informasi lainnya seputar Kota Tangerang bagi pengunjung yang datang ke stand DPMPTSP Kota Tangerang,” pungkasnya. /ADV

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here