Beranda GENERAL Tradisi Unik Minum Kopi

Tradisi Unik Minum Kopi

0
Kopi di Vietnam.(coffeeoriginstravel)

Katanews.id – Hampir disetiap negara, acara kumpul bersama tidak pernah lepas dari sajian minuman kopi. Nyaris sebagian besar orang gemar mengonsumsi kopi yang saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. dan setiap orang pun memiliki cara tersendiri untuk menikmatinya.

Beberapa negara memiliki ciri khas tersendiri atau tradisi unik menikmati kopi. Dikutip dari Okezone, berikut adalah beberapa tradisi unik minum kopi di lima negara:

1. Vietman
Tradisi minum kopi di Vietnam merupakan budaya yang dibawa dari bangsa Prancis sejak 1800-an. Cara meminumnya adalah dengan mem-filter kopi, yang diberi nama Vietnam drip. Di gelas kopi terdapat saringan untuk mem-filter kopi yang akan dikonsumsi.

2. Jepang
Penduduk Jepang dikenal disiplin, efisien, dan tidak suka membuang-buang waktu. Karena itulah kopi di Jepang disediakan dalam bentuk kemasan instan dan dijual di mesin. Bagi masyarakat yang ingin minum kopi, tinggal memasukan uang logam ke mesin otomatis.

3. Yunani
Di negara ini penduduknya tak begitu suka kopi asli. Mereka biasa menikmati kopi olahan dengan berbagai rasa. Misalnya kopi ditambahkan gula, susu, atau kopi instan. Olahan ini disebut juga Frappe.

4. Kanada
Penduduknya lebih suka kopi panas. Jadi penyajiannya benar-benar kopi fresh yang baru diseduh. Mereka dengan sabar menyeruput kopi hingga habis.

5. Italia
Sebagian besar masyarakat Italia adalah penyuka kopi. Budaya minum kopi sudah menjadi tradisi temurun. Ciri khas minum kopi penduuk Italia adalah minum kopi adalah sambil berbicang dengan orang lain. /Bs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here