Beranda GENERAL Tradisi Keluarga, Belajar Hidup Miskin

Tradisi Keluarga, Belajar Hidup Miskin

0
Hitarth hidup layaknya orang biasa.(indiatoday)/istimewa

Katanews.id – Lahir dari keluarga kaya selalu manja? sepertinya tidak semua seperti itu. Buktinya Hitarth Dholakia (23), mau bersusah payah menyelami kehidupan masyarakat kelas bawah.Dia adalah anak dari seorang pengusaha berlian yang bernama Ghanshyam Dholakia.

Meskipun merupakan pengusaha kaya pemilik Hare Khrisna Diamond Export yang memliki perwakilan di 71 negara, Ghashyam tetap ingin anaknya merasakan penderitaan orang-orang miskin. Karena itulah, dilansir India Today, ia meminta Hitarth tinggal di Hyderabad, India dan bekerja sebagaimana layaknya orang biasa selama satu bulan.

“Aku adalah anak muda yang dididik di Amerika Serikat dengan lisensi pilot pribadi dan pemegang sertifikat GIA Diamond Granding. Tapi tidak ada (dari itu semua) yang bisa membantuku di Hyderabad. Setelah itu, aku mulai mencari pekerjaan karena aku tidak punya banyak uang. Untungnya, aku menemukan sebuah pondok di Secunderbad dengan harga Rs 100 (Rp21 ribuan). Aku tinggal di sana dengan 17 orang lain,” urai Hitarth.

Setelah berjuang selama tiga hari, kata Hitarth, ia mendapat pekerjaan di perusahaan multinasional makanan dengan bayaran Rp833 ribuan. Namun ia bekerja hanya selama lima hari.

Ayah Hitarth meminta pemuda itu meninggalkan nama besar Dholakia bahkan ponsel. Hitarth lantas bekerja sebagai tukang packing, mengisi perut dengan makanan pinggir jalan. Tidak hanya itu, pemuda yang biasa hidup mewah itu pun harus berbagi kamar dengan sesama rekan kerjanya.

Beberapa pekerjaan sempat dilakoni antara lain pernah bekerja di gerai McDonald, menjadi pengantar di perusahaan marketing, hingga salesman di Adidas dan showroom Jade Blue.

Selama satu bulan Hitarth berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp1 jutaan, dan ia pun tidak pernah mengungkap identitas yang sebenarnya. Di akhir tugas, sang ayah sempat mengunjungi Hitarth di tempatnya tinggal dan bekerja. Rupanya, mengirim anak ke daerah tanpa kehidupan mewah telah menjadi tradisi keluarga Dholakia. /Bs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here