Tingkatkan Peran Perwosi untuk Gairahkan Semangat Olahraga di Muba

Olahraga, Palembang82 Dilihat

PALEMBANG | Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Azizah SSos MT, hadir mengikuti Rapat Kerja Provinsi Pengprov Perwosi Sumatera Selatan.

Acara Rapat Kerja Provinsi Pengprov Perwosi secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Grand Atyasa Palembang, Kamis (15/9/2022).

Dikatakan Ketua umum Perwosi Muba Azizah SSos MT, Rakerda Perwosi Sumsel ini menjadi titik tolak peningkatan peran Perwosi khususnya Perwosi Muba, untuk memberikan kontribusi positif dalam menggerakkan dan mendorong kegiatan berolahraga
bagi masyarakat terutama bagi kaum perempuan.

“Nantinya, setelah mengikuti Rakerda ini kami akan segera tindaklanjuti untuk memperkuat rencana kerja Perwosi Muba, serta menggalang kerjasama dengan semua pihak sehingga dapat menggerakkan organisasi wanita di bidang olahraga,”ungkapnya.

Disampaikan juga oleh Azizah, bahwasanya program yang ada di Perwosi ini sejalan dengan arah kebijakan pembangunan Muba yaitu, membangun sinergi multi pihak serta terus berkarya dalam mendukung terwujudnya kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. “Hal ini sering kali diucapkan oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi. Untuk itu, secara perlahan kita akan buktikan bahwa Perwosi Muba mampu memberikan kontribusi positif,”ucapnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan, Perwosi merupakan sebuah organisasi yang sangat universal dan sangat mulia karena rata-rata pengurusnya seorang perempuan.
“Maka, saya sarankan bekerjalah secara mulia. Pahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang diemban dalam struktur organisasi,”kata Deru.

Gubernur Sumsel ini juga berharap, agar Tupoksi Perwosi dapat segera diimplementasikan
dan dapat mengayomi para atlet
wanita sedemikian rupa sehingga
punya nilai lebih. “Kedepannya Perwosi bisa untuk mengurus atlet-atlet purnabakti karena banyak atlet wanita yang purnabaktinya tidak ada gantungannya terutama masalah perekonomiannya atau
masalah lainnya,”ujar HD.

Sementara, Ketua Pengprov Perwosi Sumsel Hj Fauziah Mawardi mengatakan, tema yang diangkat dari Raker ini yaitu “Optimalkan Sinergitas Demi Kemajuan Perwosi Sumatera Selatan”. Sejalan dengan tema nya agar bisa bersinergi dengan berbagai pihak dalam rangka membesarkan Perwosi di Sumsel.

“Mari kita bekerja dengan sebaik-baiknya. Guna mewujudkan segala program yang sudah di rencanakan ini. Agar keberadaan Perwosi dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *