Beranda ADVERTORIAL Tingkatkan Pendapatan, BPD Kota Tangerang Keluarkan Surat Edaran

Tingkatkan Pendapatan, BPD Kota Tangerang Keluarkan Surat Edaran

0

katanews.id – KOTA TANGERANG – Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang menerbitkan surat edaran tentang pelaksanaan pelayanan penerbitan SPPT PBB-P2 dan jatuh tempo pembayaran PBB-P2. Surat edaran ini perubahan atas Keputusan Kepala Badan Pendapatan Daerah No: 0666 1-BPD/2018 tentang Penundaan Tanggal Jatuh Tempo Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Kota Tangerang tahun 2018.

Surat edaran bernomor 930/0918.BPD/2018 itu ditandatangani Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang, Drs. H. Hermawan Suwarman M.Si pada 1 November 2018. Surat edaran tersebut bertujuan agar bisa dipahami oleh PPAT/PPATS/Camat/Lurah serta wajib pajak sehingga target pendapatan pajak PBB-P2 Kota Tangerang bisa tercapai.

“Permohonan pelayanan SPPT PBB-P2 saat ini tetap dibuka. Proses pelayanan yang belum selesai akan diberikan penundaan jatuh tempo pembayaran sampai dengan 30 November 2018,” jelas Herman, Senin (5/11/2018).

Surat Edaran Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kota Tangerang

Dia menjelaskan, penerimaan permohonan pelayanan yang diterima oleh Badan Pendapatan Daerah sebelum 7 November akan tetap diproses pada tahun 2018. Namun setelah tanggal 7 November akan diproses pada awal tahun 2019.

“Untuk jatuh tempo pembayaran yang masih dalam proses pada tahun 2018 sebagaimana diajukan permohonan sebelum tanggal 7 November akan diberikan penundaan pembayaran sampai dengan tanggal 30 November 2018,” ungkap Herman lagi.

Diterangkan Herman, dalam rangka persiapan dan pelaksanaan cetak massal, maka proses penerbitan pun ditunda sampai dengan selesainya penerbitan secara massal untuk tahun pajak 2019.

“Maka itu kami mengimbau agar warga Kota Tangerang dapat segera menunaikan kewajibannya untuk membayar SPPT PBB-P2 sebelum jatuh tempo,” ucap Herman. /ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here