Timnas Indonesia U-20: Tak Kalah Kali Ini Berakhir Indah

Olahraga67 Dilihat

JAKARTA | Timnas Indonesia U-20 mencatat performa tak terkalahkan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Momen kali ini berakhir indah, tak seperti saat Piala AFF U-19 ketika mereka juga tampil tak terkalahkan.

Timnas Indonesia U-20 sukses mencatat tiga kemenangan dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Kemenangan atas Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam membuat Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Indonesia meraih kemenangan 4-0 atas Timor Leste dan menaklukkan Hong Kong dengan skor 5-1. Di laga terakhir, Timnas Indonesia U-20 sukses membungkam Vietnam dengan skor 3-2.

Perjuangan Muhammad Ferarri dan kawan-kawan kali ini berakhir indah. Situasi ini berbanding terbalik dengan hal yang mereka alami di Piala AFF U-19 bulan Juli lalu.

Saat itu, Timnas Indonesia mengakhiri turnamen dengan status tak terkalahkan. Indonesia mengumpulkan 11 poin hasil dari tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Indonesia juga jadi tim tersubur dengan koleksi 17 gol sepanjang turnamen plus hanya kebobolan dua gol.

Namun status tak terkalahkan saat itu tak berakhir indah. Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 karena kalah dalam jumlah gol pada perhitungan head to head dengan Vietnam dan Thailand yang sama-sama mengoleksi 11 poin.

Laga Vietnam vs Thailand yang berakhir dengan skor 1-1 membuat Indonesia yang hanya bermain imbang tanpa gol melawan kedua tim tersebut harus gigit jari. Padahal di laga terakhir Indonesia mampu memukul Myanmar dengan skor telak 5-1.

Kekecewaan di bulan Juli tersebut sudah dibayar lunas oleh Hokky Caraka dan kawan-kawan. Mereka memastikan diri lolos ke Piala Asia U-20 2023 dan akan bersaing melawan tim-tim terbaik Asia. Dikutip dari CNN Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *