Katanews.id – KOTA TANGERANG – Warga di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, khususnya di wilayah RT.05/02 mendatangi Gudung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang guna meminta bantuan kepada Dedi Hasbullah Anggota DPRD Kota Tangerang, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga merupakan Dapil asal dirinya terpilih menjadi wakil rakyat.

Ya, kedatangan mereka tersebut meminta bantuan agar jalan di sisi barat, di jalan masuk gang Melati VI agar dilebarkan. Pasalnya, jalan tersebut tertutup oleh bangunan tembok PT. Yokomindo.

“Memang bangunan tembok itu berdiri di atas tanah PT. Yokomindo. Tapi, ini kan untuk akses jalan masuk masyarakat, makanya kami minta agar diberikan akses jalan,” kata perwakilan warga RT.O5/02 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Husaen kepada wartawan di ruang fraksi PAN Kota Tangerang, Jum’at (8/9/2017) siang.

Diungkapkannya, bahwa pada tahun 2015 lalu, pihaknya pernah meminta bantuan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Camat Tangerang dan Lurah Tanah Tinggi untuk bisa memediasi persoalan akses jalan warga tersebut.

“Sayangnya, usaha kita (warga-rd) tidak membuahkan hasil sama sekali,” paparnya seraya menceritakan beberapa kali warga telah melakukan pertemuan dengan para pejabat dilingkup Pemerintah Kota Tangerang.

Sementara itu, Dedi Hasbullah yang menyambut baik kedatangang warga tersebut mengatakan, bahwa keluhan warga ini merupakan aspirasi yang harus diperjuangkan. Karena, menurut Dedi, sudah hampir 3 tahun warga tidak memiliki kepastian apapun.

“Kita (DPRD Kota Tangerang-rd) siap turun ke lokasi, intinya kita mendukung penuh aspirasi warga dan harus kita perjuangkan demi kemashlatan warga,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Fraksi PAN lainnya, H Sjaifudin ZH menyatakan, pihaknya akan turun meninjau ke lokasi pada Rabu, (13/9/2017) mendatang.

Sebelum dilakukan peninjaun ke lokasi, kata pria yang kerap disapa Bang Udin, dirinya menyarankan kepada warga RT.05/02 agar membuat surat kepada Pemerintah Kota Tangerang.

“Kita siap turun dan lebih bagusnya kalau warga langsung membuat surat yang ditujukan ke Walikota Tangerang, Ketua DPRD Kota Tangerang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Kota Tangerang, Dinas Pertanahan, Camat Tangerang dan Lurah Tanah Tinggi yang ditandatangani oleh masyarakat, kalau perlu sekalian dilampirkan KTP (Kartu Tanda Penduduk-rd),” tutupnya. /Gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here