Beranda NASIONAL Situ di Tangsel Kotor, Menteri Susi Mention Airin di Tweeter

Situ di Tangsel Kotor, Menteri Susi Mention Airin di Tweeter

0

Katanews.id – NASIONAL – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mention Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di Tweeter.

Hal tersebut berawal dari Tweet salah satu akun bernama @ravi_reonaldy yang menuliskan,

Pembuangan limbah swasta menyebabkan pendangkalan dan kurangnya daya tampung. Seolah pemerintah hanya diam @susipudjiastuti @airinrachmi,” tulis Ravi melalui akunnya.

Menanggapi keluhan tersebut, melalui akun Twitter miliknya, @susipudjiastuti, ia meminta Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany untuk segera melakukan tindakan terkait kotornya danau di Tangsel.

“Bu Airin berkenan di-followup? Terima kasih salam,” tulis Susi dalam Twitter miliknya, Senin (5/3/2018).

Saat ditemui di Balaikota Tangerang Selatan, Airin mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui kondisi Situ Tujuh Muara yang dikeluhkan oleh warganet tersebut.

“Yang pasti tahun ini kita ada revitalisasi situ dalam rangka untuk salah satu civic center-nya. Walaupun belum menyeluruh, baru sekitar anggarannya Rp 5 miliar, tapi itu dalam rangka revitalisasi situ. Nanti persoalan limbah kita akan cek ke lapangan seperti apa dan tentu akan kita tegur pabriknya,” ujar Airin, Selasa (6/3/2018).

Airin juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sudah sejak lama ingin merevitalisasi situ atau danau-danau yang ada di sana menggunakan APBD Tangsel.

Namun, kebanyakan situ di Tangsel tercatat sebagai aset Provinsi Banten yang tidak bisa sembarangan direvitalisasi oleh Pemkot Tangsel.

“Kita tidak bisa masuk menggunakan dana APBD Tangsel. Kemarin sempat debat kan, persoalan anggaran dari pusat sudah ada, tapi situ itu tercatat sebagai aset di Provinsi Banten sehingga anggaran Rp 5 miliar dari pusat tidak mau (menurunkan). Kami protes, kita cari solusinya akhirnya setelah difasilitasi Kemendagri boleh menggunakan anggaran dari APBN walaupun situnya tercatat aset provinsi,” papar Airin. /Bs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here