Siapa Pengganti Asnawi yang Cedera di Indonesia vs Curacao?

Olahraga77 Dilihat

JAKARTA | Asnawi Mangkualam Bahar dipastikan tak bisa tampil membela Timnas Indonesia saat melawan Curacao, Sabtu (24/9). Lantas siapa yang akan menggantikannya?

Dalam latihan terakhir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (23/9) malam, Asnawi latihan terpisah. Pemain asal Makassar tersebut tak bisa mengikuti sesi taktikal bersama Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan.

Seusai latihan, Asnawi juga paling cepat menuju bus. Pemain Ansan Greeners tersebut keluar stadion dengan paha kanan dibalut es. Pemain berposisi bek kanan tersebut juga memastikan tak bisa tampil pada Sabtu (24/9).

“Masih proses pemulihan soalnya beberapa minggu yang lalu kena hamstring. Saat ini masih proses pemulihan dan belum 100 persen. Kayanya main untuk pertandingan kedua. Tadi juga latihan terpisah,” kata Asnawi.

Artinya pula Shin Tae Yong sudah menyiapkan pemain pengganti. Dari delapan bek yang dipanggil, ada dua bek kanan. Selain Asnawi ada Koko Ari Araya. Pemain Persebaya ini dalam kondisi terbaik dan siap tempur.

Hanya saja Koko belum punya jam terbang optimal. Pemain yang pertama kali dipanggil Shin ke Timnas Indonesia pada Juni 2021 tersebut sempat dibekap cedera. Seusai itu performa Koko belum kembali seperti semula.

Musim ini Koko tampil penuh bersama Persebaya. Bek kanan 22 tahun ini tak tergantikan. Penampilannya semakin membaik dan kepercayaan dirinya kembali. Ini bisa menjadi indikasi tempat utama akan diberikan kepadanya.

Tetapi jika berkaca dari pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Rachmat Irianto berpeluang jadi pilihan. Pemain Persib Bandung ini cukup adaptif saat ditampilkan sebagai bek sayap kanan.

Jika Koko dan Irianto bukan pilihan Shin, ada kemungkinan Muhammad Ferrari yang dipercaya. Pemain 19 tahun ini bisa bermain sebagai bek tengah kanan dalam pola permainan tiga bek sejajar yang diterapkan Shin.

Selain punya kemampuan bertahan yang baik, Ferarri juga cukup handal dalam urusan menyisir pertahanan lawan dan melepas umpan silang. Karenanya bukan tidak mungkin pemain Persija Jakarta tersebut dapat kesempatan debut.

Lantas siapakah yang akan dipercaya Shin dalam laga Timnas Indonesia versus Curacao pada Jumat (24/9)? Melihat kebutuhan tim, Koko Ari paling berpeluang menjadi pilihan utama karena itu adalah posisi idealnya. Dikutip dari CNN Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *