Beranda KOTA TANGERANG SELATAN Setelah Aksi Kejar-kejaran, 2 Jambret di Bintaro Berhasil Dibekuk Polisi

Setelah Aksi Kejar-kejaran, 2 Jambret di Bintaro Berhasil Dibekuk Polisi

0

Katanews.id – KOTA TANGERANG SELATAN – Dua orang pelaku jambret yang tengah beraksi berhasil diamankan polisi. Kedua pelaku yang diketahui bernama Karaxnsyah Romadhon (20) dan Renaldy Septiansyah (20) harus meringkuk di sel tahanan Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) setelah menjambret tas milik Merry di Jalan Boulevard Bintaro, Tangsel.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.15 WIB pada Senin dini hari. Saat korban yang bernama Merry bersama suaminya Atras melintas di Jalan Boulevard Bintaro,” ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Senin (11/9/2017).

Alexander menjelaskan, saat itu kedua pelaku yang juga mengendarai sepeda motor langsung menarik tas selempang milik korban hingga terputus dan melarikan diri. Melihat tas milik istrinya dijambret, suami korban pun langsung mengejar kedua pelaku.

“Saat dikejar, pelaku kemudian membuang tas milik korban. Waktu itu korban dan suaminya tetap mengejar pelaku,” lanjutnya.

Tim Vipers Polres Tangsel, yang saat itu sedang melakukan patroli, melihat aksi kejar-kejaran tersebut. Polisi pun ikut mengejar dan berhasil menangkap pelaku di wilayah Kabayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Tim Operasional dan Vipers, yang ketika itu sedang observasi, melihat ada kendaraan kejar-kejaran langsung ikut mengejar pelaku yang berjumlah 2 orang, sampai akhirnya dapat memberhentikan dengan cara menabrak sepeda motor pelaku di Jalan Jibang samping Stasiun Kereta Kebayoran Lama,” katanya.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. Sementara tas yang berisi uang, perhiasan, dan handphone yang dijambret pelaku pun hingga kini belum ditemukan.

Kedua korban kini telah diamankan di Polsek Pondok Aren untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. Keduanya diancam Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. /Mrs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here