Beranda KOTA TANGERANG SELATAN Sebelum Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota, Kecamatan Serpong Gelar MTQ Tingkat Kecamatan

Sebelum Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota, Kecamatan Serpong Gelar MTQ Tingkat Kecamatan

0

Katanews.id – KOTA TANGERANG SELATAN – Kecamatan Serpong menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan di Kantor Kecamatan Serpong, Tangsel, Minggu, (17/9/2017). Kegiatan ini 60 peserta dari 12 cabang, dan masing-masing cabang tersebut terdiri dari tahfiz, tilawah, tafsir, qiroatul kutub, musabaqoh sharhil quran (lomba pidato Al Quran).

Camat Serpong, Mursinah, mengatakan dalam kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat ikut berperan aktif mensukseskan MTQ tingkat Kecamatan maupun tingkat Kota nanti.

“Kami terus berjuang dalam kegiatan MTQ, kami berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses. Saya yakin dan percaya kami banyak kekurangan, tapi kami dibantu masyarakat dan para tokoh sehingga bisa melaksanakan kegiatan dengan sukses,” paparnya.

Pihaknya terus berupaya meningkatkan langkah strategis untuk mensukseskan kegiatan MTQ. Tentunya, lanjut Mursinah, ia juga telah mempersiapkan kualitas qori qoriah di seluruh cabang, dengan menghadirkan 30 dewan hakim di seluruh cabang untuk pembinaan.

Selain menggelar MTQ tingkat Kecamatan, Kecamatan Serpong juga tengah mempersiapkan diri dalam MTQ tingkat Kota Tangsel. Pasalnya, Lecamatan Serpong terpilih sebagai tuan rumah pada MTQ Tangsel yang akan dilaksanakan pada 25-28 September 2017 mendatang di Lapangan Cilenggang.

“Untuk MTQ Tingkat Kota, pawai taaruf kita akan siapkan titik kumpulnya di Lapangan Sunberst, kemudian nanti peserta pawai akan melewati Lapangan Cilenggang dan menuju jalan Cilenggang 1. Panggung kehormatan berada di Lapangan Cilenggang,” jelasnya.

Selain itu pada MTQ tingkat Kota, tambahnya, Kecamatan Serpong juga akan melibatkan 3000 peserta pawai taaruf yang diikuti oleh masyarakat, OPD, para tokoh dan lainnya. Sementara dalam pawai taaruf, Kecamatan Serpong akan menghadirkan potensi lokal, seperti pencak silat, hadroh, qosidah, dan lainnya.

Sementara menurut Sekertaris Umum LPTQ Tangsel, Abdul Rozak, MTQ tingkat Kecamatan merupakan program rutin yang dilaksanakan LPTQ sebelum pelaksanaan di tingkat Kota.

“Saya berharap Serpong bisa menghadirkan inovasi dan kreatifitas tinggi pada saat pawai taaruf dalam rangka syiar islam dan potensi lokal yang ada di Kecamatan Serpong. Diharapkan dapat meraih prestasi juara, baik MTQ maupun pawai taaruf,” jelas Rozak.

Rozak menyampaikan, salah satu tugas LPTQ yakni melaksanakan MTQ. Sedangkan tugas lainnya adalah melakukan pembinaan, kegiatan tentang pencerdasan BTQ dan memiliki tanggung jawab bagaimana masyarakat memahami isi kandungan Al Quran dan mengamalkan Al Quran.

“Mudah-mudahan bisa kompak dalam menayiarkan dan mengamalkan isi kandung Al Quran,” harap Rozak. /Mrs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here