Sambut PKK Provinsi Sumsel, Asna Apriyadi Kenalkan Proses Penjumputan Gambo Muba

SEKAYU | Penjabat Tim Penggerak PKK Musi Banyuasin Hj Asna Aini Apriyadi menyambut Kunjungan Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj Fauziah MD ke Kabupaten Muba, Kamis (22/9/2022).

Kunjungan Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj Fauziah MD Beserta rombongan dalam rangka mengunjungi Rumah Gambo Muba yang terletak di Jl Kol Wahid Udin Kel Soak Baru Kecamatan Sekayu.

“Mengawali sambutan kunjungan rombongan TP PKK Provinsi Sumsel ini, kita sambut dengan penayangan perjalanan tenun khas Gambo Muba mulai dirintis sampai sekarang yang ditampilkan dalam video singkat di ruang studio Rumah Gambo,” ujar Pj Ketua TP PKK Muba yang dalam kesempatan tersebut didampingi Seketaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba Drs Nwardi Endang Msi.

Selanjutnya kata Asna, rombongan melihat langsung bagaimana proses pembuatan tenun Gambo Muba mulai dari proses membuat pola, menjumput, mewarnai sampai menjadi kain tenun yang ramah lingkungan dan memiliki nilai estetika yang tinggi.

“Rombongan juga mendatangi galery Gambo Muba yang mendisplay produk-produk tenun Gambo Muba yang sudah jadi baik berupa bahan, tas, aksesoris kopian hingga pakaian jadi,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *