Beranda HIBURAN Rumah Ini Diapit Batu Raksasa

Rumah Ini Diapit Batu Raksasa

0
Diapit dua batu raksasa.(amusingplanet/bbs/istimewa/net)
Diapit dua batu raksasa.(amusingplanet/bbs/istimewa/net)

K ATANEWS,-Bangunan unik yang ada di dunia, menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung. Sama halnya dengan sebuah rumah unik yang ada di Prancis, terletak ditempat yang tidak biasa.

Rumah unik yang bernama Castel Meur ini, dilansir Amusing Planet, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan karena berada di tengah-tengah dua batu berukuran raksasa.

Castel Meur yang juga dikenal dengan sebutan La Maison du Gouffre berada di perkampungan kecil Plougrescant, Cotes- d’Armor, wilayah Brittany, Prancis.

Rumah unik ini dibangun pada 1861. Pemilik La Maison du Gouffre memang sengaja membangun rumah dengan diapit dua batu raksasa yang berfungsi sebagai pelindung ketika angin kencang. Ya, rumah kecil tersebut memang terletak di dekat laut yang membuatnya sering dihantam angin kencang.

Setelah pemilik asalnya meninggal, Castel Meur yang merupakan keturunannya, mengambil alih rumah tersebut. Sedangkan penghuni saat ini adalah cucu dari pemilik pertama rumah tersebut. Sejak 2004, ia memutuskan untuk tinggal di rumah tersebut.(berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here