Riuh Netizen Minta PSSI Kontrak Shin Tae Yong Seumur Hidup

Olahraga57 Dilihat

JAKARTA | Shin Tae Yong (STY) sukses membawa Timnas Indonesia senior dan U-20 lolos ke Piala Asia 2023. Netizen pun riuh meminta PSSI memberikan kontrak jangka panjang untuk STY.

Pelatih asal Korea Selatan itu baru saja berhasil membawa Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023. Kepastian itu didapat usai Timnas Indonesia U-20 keluar sebagai juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Indonesia berhasil meraih poin sempurna sembilan usai menyapu bersih tiga pertandingan kualifikasi dengan kemenangan. Indonesia berhasil membantai Timor Leste 4-0, Hong Kong 5-1, dan di laga terakhir yang berlangsung di Surabaya, Minggu (18/9) tim Garuda Nusantara membungkam Vietnam 3-2.

Torehan ini membuat Indonesia finis sebagai juara Grup F dan lolos ke Piala Asia U-20 2023. Sebelumnya STY juga berhasil membawa Timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023.

STY berhasil membawa Indonesia finis sebagai runner up Grup A di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan torehan enam poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan. Indonesia pun lolos ke Piala Asia 2023 sebagai salah satu dari lima runner up terbaik.

Kesuksesan STY membawa Timnas Indonesia senior dan U-20 lolos ke Piala Asia 2023 mendapat banyak perhatian dari netizen.

Seorang netizen mengaku salut dengan permainan Timnas Indonesia sejak dilatih STY. Menurutnya STY layak mendapat kontrak seumur hidup.

“Melihat timnas semenjak dilatih Shin Tae Yong gw salut sih dengan mental dan stamina pemain sekarang sangat berkembang, kemarin seniornya bisa comeback lawan Kuwait sekarang juniornya lawan Vietnam, tambah lagi racikan STY ini kelas dunia , STY kelas emang. Plis kontrak mati saja ,” ucap salah satu netizen di Twitter.

“Layak dikasih kontrak lagi sih ini. Prof. Ir. Shin Tae Yong,” ucap netizen lainnya.

“Bila kontrak Shin Tae Yong enggak diperpanjang PSSI, siapkah kita warga Indonesia patungan buat kontrak dan bayar Gaji Opa STY seumur hidup?” ujar netizen lainnya.

PSSI memberikan kontrak kepada pelatih asal Korea Selatan ini dengan durasi tiga tahun. Tepatnya dari 1 Januari 2020 hingga 31 Desember 2023. Dikutip dari CNN Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *