Beranda NASIONAL Puluhan Pemilik Apartemen Paragon Square Tangerang Polisikan Direktur PT. Broadbiz Asia

Puluhan Pemilik Apartemen Paragon Square Tangerang Polisikan Direktur PT. Broadbiz Asia

0

Katanews.id – JAKARTA – Puluhan pemilik apartemen Paragon Square Tangerang akan polisikan Direktur PT. Broadbiz Asia, Roby Irwanto.

Hal tersebut dilakukan lantaran pengembang dan pengelola apartemen Paragon Square Tangerang itu diduga telah melakukan Tindak Pidana Perlindungan Konsumen.

Salah satu Penasihat Hukum Konsumen, Muhammad Irwan mengatakan, sebagai perwakilan puluhan pemilik apartemen itu, dirinya melaporkan karena Roby telah melalaikan surat peringatan yang sebelumnya telah dilayangkan pihaknya.

“Kami laporkan atas dugaan Tindak Pidana Penipuan sebagaimana dalam pasal 378 jo pasal 62 Ayat (1) UUPK. Ini merupakan langkah lanjutan dari upaya-upaya yang telah kami dilakukan sebelumnya yaitu berupa surat peringatan yang ditujukan kepada Roby Irwanto Direktur PT. Broadbiz Asia,” papar Irwan pada awak media.

Namun sampai saat ini, lanjut Irwan, tidak ada kepastian dari pihak pengembang terkait unit satuan rumah susun Apartment Paragon Square Tangerang.

Penasihat hukum lainnya, Mochamad Fadjri menegaskan bahwa laporan tersebut sudah diterima oleh Pihak Kepolisian Polda Metro Jaya. Karenanya tidak menutup kemungkinan setelah ini akan ada beberapa pihak yang turut menjadi terlapor terkait kasus Apartment Paragon Square ini.

“Kami berharap agar penangangan kasus ini dapat berjalan dengan baik dan profesional demi terciptanya kepastian hukum bagi para konsumen,” pungkas Fadjri.

Di kesemoatan yang sama, salah satu pemilik atau konsumen apartemen Paragon Square Tangerang, Froleen menyampaikan bahwa dirinya bersama konsumen lain telah melunasi harga pembelian unit atas satuan rumah susun sesuai dengan PPJB sejak beberapa tahun yang lalu.

“Kami (konsumen -red) sudah melunasi pembayaran sejak beberapa tahun lalu. Tetapi sampai hari ini unit tidak dapat ditempati dengan alasan yang tidak jelas,” ucapnya.

Bahkan, tambah Froleen, ada beberapa temannya yang sudah melunasi tagihan atas unit rumah susun kepada PT. Broadbiz Asia tersebut namun masih ada tagihan di bank dengan status collect 5.

“Saat pertemuan terakhir kami pada akhir Agustus lalu di salah satu rrstoran di Jalan Panjang Jakarta, Bapak Roby berjanji kepada kami untuk mengembalikan pembayaran yang sudah dilakukan oleh konsumen, tapi sampai sekarang tidak ada kabar. Makanya sekarang kami sudah tidak dapat mentolerir lagi, biarkan nanti hukum yang berbicara,” tukasnya. /Yan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here