Balapan Jet Darat F1 Singapura Terancam Batal

Balapan Formula 1 (F1) Singapura di sirkuit Marina Bay minggu depan, 20-22 September, mungkin saja dibatalkan karena kebakaran hutan di wilayah Indonesia. Udara semakin memburuk karena kabut yang menutupi cakrawala Singapura. Keadaan ini disebabkan oleh adanya kabut asap akibat kebakaran hutan kiriman dari pulau Sumatra ke Singapura.

Indeks 101-200 termasuk dalam kategori tidak sehat. Karena itu NEA juga merekomendasikan agar warganya tidak tinggal terlalu lama. Karena kabut asap, beberapa warga Singapura mengenakan masker. Namun, kondisi ini tidak mengganggu aktivitas mereka sehari-hari.

Panitia penyelenggara Formula 1 Singapura mengatakan kemungkinan kabut asap adalah penyebab utama pembatalan kelanjutan lomba jet tahun ini. Rencana itu dikembangkan dan didiskusikan dengan para petinggi yang berkepentingan, pemerintah daerah dan komunitas Formula 1, “kata penyelenggara Formula Satu di Singapura. Karena itu, F1 Singapura akan bekerja sama dengan agen-agen terkait sebelum membuat keputusan tentang keberlanjutan acara, dan negara tetangga Malaysia juga terkena dampak kabut asap.

Kualitas udara di beberapa kota, khususnya di Kuala Lumpur, baru-baru ini diklasifikasikan sebagai tidak sehat. Sebelumnya, pada tahun 2015, indeks polusi udara (ISPU) telah mencapai kategori yang sangat berbahaya dengan level di atas 300 dan telah mengakibatkan penutupan beberapa sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *