Beranda KABUPATEN TANGERANG Polisi Ringkus 11 Pelaku Pencurian Pabrik Handphone di Cikupa

Polisi Ringkus 11 Pelaku Pencurian Pabrik Handphone di Cikupa

0

Katanews.id – KABUPATEN TANGERANG – Sebanyak 11 orang pelaku pencurian di pabrik handphone di kawasan Pergudangan Cikupa Mas, Kabupaten Tangerang berhasil diringkus polisi.

Kapolsek Cikupa, Kompol Idrus mengungkapkan aksi pencurian dengan pemberatan itu pertama kali terendus oleh pihak perusahaan berdasarkan hasil audit. Kemudian pihak perusahaan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cikupa pada November 2017 lalu.

“Berdasarkan hasil audit dan keterangan pelaku, pencurian itu terjadi sejak Maret hingga Agustus 2017,” ungkap Kapolsek, Senin (1/1/2018).

Semua pelaku, lanjut Idrus, merupakan karyawan di pabrik handphone tersebut. Pelaku masing-masing bekerja sebagai sopir, karyawan gudang, dan petugas keamanan pabrik.

“Mereka bersekongkol dalam melakukan aksi pencurian itu. Dari 11 karyawan pabrik 7 di antaranya berhasil diamankan. Sementara 4 pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” ujar Idrus.

Berdasarkan pengakuan pelaku, mereka telah mencuri barang berupa sparepart handphone, baik tersimpan di gudang atau pun yang hendak diantarkan.

‚ÄúDari hasil kejahatannya, pelaku bisa membeli mobil dan barang mewah lain yang turut kami jadikan barang bukti hasil kejahatan,” kata Idrus.

Atas kejahatan yang dilakukan semua pelaku, pihak perusahaan harus menelan kerugian hingga Rp. 4 miliar. /Mrs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here