Polisi Gadungan Berpangkat Kombes Diamankan Warga

Hukrim47 Dilihat

PALEMBANG | Sempat Viral di media sosial (Medsos) polisi gadungan bernama Bayu Saputra (33) beralamat di Jalan Ogan Lorong Pelita Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat (IB) I menggunakan pakaian dinas polisi pangkat Kombes di Palembang, kini pelaku telah diamankan pihak Polsek Ilir Barat II Palembang setelah sebelumnya diamankan warga , Selasa (4/10) di Jalan Jaksa Agung R Suprapto, Palembang

Pelaku sempat merekam dirinya berkeliaran di luar menggunakan baju polisi berpangkat Kombes tersebar luas di sosial media.
Video itu diposting oleh akun @palembang.terciduk sejak Selasa (4/10) malam.

Dalam video beredar, Bayu Saputra terlihat berusaha melarikan diri dari orang-orang yang menyebutnya sebagai polisi palsu.

“Awas, aku nak pulang,” ujar Bayu dalam rekaman.

Tersangka Bayu,mengaku dirinya sengaja membeli baju polisi di pasar loak.
“Bajunya saya beli Rp.16 ribu di BJ (pasar loak). Terus saya tempah nama,” katanya di Polsek IB II Palembang, Rabu (5/10).

Pria yang masih melajang ini mengatakan, tak ada motif khusus terkait ulahnya yang menggunakan baju polisi padahal dia sendiri adalah warga sipil.

Bayu membantah tindakan itu dia lakukan untuk berbuat kejahatan.

“Cuma buat main saja. Tidak ada yang lain,” katanya.

Kapolsek IB II Palembang Kompol Irene mengatakan, anggotanya berhasil mengamankan Bayu Saputra ketika membeli pisang di Pisang Gepuk Gothic Jalan Jaksa Agung R Suprapto Ilir Barat II Palembang.

“Saat diamankan, pelaku ini tidak memakai seragam (polisi). Pelaku sekarang diperiksa oleh piket reskrim terkait kejadian tersebut,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *