Polda Sumsel Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Rekpro Bintara Tahun 2023

Palembang53 Dilihat

PALEMBANG | Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan penandatanganan pakta integritas Rekpro Bintara Polri tahun 2023 di Latai 2 Gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Senin (17/10).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH diwakili oleh Karo SDM, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH.

Selain sebagai bentuk komitmen moral antara para peserta uji dan panitia untuk mewujudkan tata kelola seleksi yang transparan, akuntabel, efektif dan efisien, serta bebas dari KKN, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini memiliki makna yang sangat penting dalam proses penerimaan Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Bintara Polri, yang berpegang teguh pada prinsip Clear and Clean.

“Sebagai bentuk komitmen kita bersama untuk mewujudkan sistem penerimaan Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Bintara Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis, Clear and Clean serta bebas KKN,” katanya.

Sehingga nantinya diakhir proses seleksi akan didapatkan calon peserta Rekpro Bintara Polri yang unggul, kompetitif dan bermoral di era police 4.0.,hal ini sejalan dengan visi dan misi Polri (tranformasi menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas,Transparansi, Berkeadilan).

Ia mengungkapkan, sistim pelaksanaan seleksi untuk Bintara Rekpro berbeda dengan seleksi Bintara Polri pada umumnya. Olehnya itu para peserta diminta untuk banyak berdoa dan berlatih.

“Jangan lupa kalian minta doa restu dari orang tua kalian sebagai bekal kalian selama mengikuti seleksi, dan saya minta juga kalian jangan percaya kepada janji oknum yang mengatakan bisa meluluskan kalian dalam seleksi nanti, karena itu sudah pasti tidak benar. Olehnya itu berusahalah dengan diri dan kemampuan kalian sendiri,” pintanya.

Kepada para panitia dan pengawas eksternal maupun internal, ia berharap agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik, sesuai ketentuan yang sudah ada dalam pelaksanaan seleksi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *