Beranda KATA WARGA PMI Benda Gandeng Yayasan Panca Harapan Jemput Bola Pendonor di Kelurahan Jurumudi...

PMI Benda Gandeng Yayasan Panca Harapan Jemput Bola Pendonor di Kelurahan Jurumudi Baru

0

Katanews.id – KOTA TANGERANG – Kesadaran berbagi dalam berdonoh darah pada masyarakat harus terus ditingkatkan, selain sebagai bagian gaya hidup sehat juga menjadi sangat berarti bagi orang lain yang membutuhkan donor darah.

Untuk itu Yayasan Panca Harapan (YPH) bekerjasama dengan PMI Kecamatan Benda dan Kelurahan Jurumudi Baru menggelar donor darah yang bertempat di kantor Kelurahan Jurumudi Baru, Benda, Tangerang, Senin (11/9/2017) pagi.

Ketua Yayasan Panca Harapan Liko Handes mengatakan, kegiatan ini sangat baik bagi pendonor dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang memerlukan darah. “Kegiatan ini bagian dari kegiatan social kami bagi masyarakat serta membantu stok darah di PMI khususnya PMI Kecamatan Benda. Pada kesempatan ini kami memberikan souvenir mug kepada setiap pendonor,” tuturnya dijumpai dilokasi.

Sementara itu, Lurah Jurumudi Baru Agung Pujarama menuturkan, bahwa kegiatan ini di rencanakan bisa terlaksana secara periodik yakni 3 bulan sekali.

“Saya berterimakasih kepada PMI Benda yang melaksanakan acara ini, serta masyarakat yang telah berpartisipasi, kegiatan baik ini adalah dalam rangka pemenuhan stok darah ditingkat kecamatan,” katanya.

Kegiatan ‘jemput bola’ pendonor darah ini kali pertama yang terselenggara dilingkungan kelurahan Jurumudi Baru, meski demikian didapat sekitar 25 kantong darah dan menjadi yang terbanyak diantara kelurahan lainnya yang berada di bawah Kecamatan Benda.

“Alhamdulillah disini dapat 25 kantong darah, kita ketahui tadi pertisipasi warga cukup banyak yang datang, itu aja ada yang ditolak karena tidak memenuhi persyaratan sebagai pendonor, kalau semua bias donor bias jadi lebih banyak,” ungkapnya bangga.

Ketua PMI Benda Hasbullah menambahkan kegiatan ini merupakan jemput bola yang dilakukan PMI Kecamatan Benda dalam memenuhi stok darah sehingga bias terus melayani kebutuhan darah yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

“Jangan sampai nanti masyarakat minta kita kehabisan, nah ini kita lakukan jemput bola, kita harus lebih aktif sehingga kebutuhan masyarakat akan darah dapat kami penuhi,” pungkasnya.Samsuni (53) warga Jurumudi Baru dijumpai usai mendonor mengaku senang bisa berpartisipasi, harapannya kedepan ia bisa rutin mendonorkan darah.

“Kalau begini kan enak, kita gak jauh-jauh mesti ke kantor PMI, mereka datang kesini kita jadi seneng juga. Syukur-syukur mah bisa diadain rutin, pasti banyak warga yang  mau donor,” tutupnya. /Bs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here