Pj Bupati Apriyadi Perbaiki Rumah Pemulung Disabilitas di Sekayu

Muba60 Dilihat

SEKAYU | Kedatangan Pj Bupati Muba Drs Apriyadi didampingi Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, Kamis (15/9/2022) di kediaman Suhaila (34) yang berprofesi sebagai pemulung dan juga penyandang disabilitas di Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu disambut tangis haru.

Betapa tidak, Apriyadi membawa oleh-oleh berupa bantuan bedah rumah program Badan Amil Zakat Nasional (BazNas) Kabupaten Muba yang berasal dari zakat ASN di Bumi Serasan Sekate.

“Insya Allah dalam waktu satu minggu bedah rumah ibu Suhaila akan selesai, dan beliau akan menempati rumah yang layak huni,” ucap Apriyadi.

Dikatakan Apriyadi, bantuan yang dikucurkan sebesar Rp28 juta untuk pembelian material pembangunan rumah. “Ibu Suhaila ini sehari-hari mencari nafkah menjadi pemulung, beliau sangat pantas mendapatkan bantuan ini,” terangnya.

Pantauan di lokasi, tampak Suhaila sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya. “Alhamdulillah, Terima kasih kepada pak Bupati Apriyadi, pak Sekda dan Baznas Muba yang telah memberikan bantuan ini,” ucapnya.

Dengan bantuan Bedah rumah, lanjutnya dirinya tidak merasa was-was lagi ketika musim penghujan. “Bantuan Bedah rumah ini sangat bermanfaat dan meringankan beban saya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *