Pimpin Upacara Bendera Bulanan Danrem 044/Gapo Bacakan Amanat Pangdam II/Sriwijaya

PALEMBANG | Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han), pimpin upacara bulanan yang bertempat dilapangan apel Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Senin (19/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han), yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) membacakan amanat Panglima Kodam II/Sriwijaya (Pangdam) Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.

Dalam amanatnya Pangdam II/Sriwijaya mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, “telah dapat kita laksanakan dengan baik,” ucapnya

Keberhasilan satuan dalam melaksanakan tugas pokok, adalah tersedianya sumber daya manusia yang handal dan profesional. Profesionalisme hanya akan dapat dicapai apabila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik. terlebih tantangan yang akan kita hadapi saat ini dan ke depan semakin kompleks dan dinamis, diantaranya membantu pemda dalam menyiapan air bersih melalui kegiatan TNI manunggal air, bapak asuh stunting dan ketahanan pangan.

Apa yang kita lakukan tersebut merupakan salah satu implementasi dimana Kodam II/Swj hadir membantu mensejahterakan masyarakat paska pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi perekonomian dan berdampak kepermasalahan pangan.

“Kita harus tetap berkomitmen dan peduli terhadap kehidupan dan kesejahteraan rakyat, sehingga apa yang kita lakukan benar-benar memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya

Diakhir amanatnya, ada beberapa penekanan sebagai pedoman, dari Pangdam II/Sriwijaya pertama, terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kedua, implementasikan sapta marga, sumpah prajurit, dan 8 wajib TNI dimanapun bertugas dan berada. Ketiga, Kodam II/Swj harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

“Terakhir bangun soliditas dan kebersamaan antara aparat TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat, hindari terjadinya perselisihan,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *