Beranda BANTEN Persiapan Pileg 2019, Partai Gerindra Banten Optimis Menang

Persiapan Pileg 2019, Partai Gerindra Banten Optimis Menang

0

katanews.id – KOTA TANGERANG – Jelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019, Partai Gerindra Banten mengaku siap dan lebih percaya diri akan memenangkan kontestasi demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kami optimis, kursi untuk DPRD Provinsi Banten juga diyakini bisa bertambah. Kalau sekarang mengantongi 10 kursi, nanti pas pileg 2019 bisa lebih. Bisa 11-12 bahkan 16,” kata Desmond J Mahesa, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, di Hotel Allium, Kota Tangerang, Minggu (18/3/18).

Sekarang ini kita lebih siap. Sebab, struktrur organisasi Gerindra Banten saat ini kata Desmond sudah terealisasi hingga ke pengurus RW dan RT. Memang masih 60 hingga 70% tebentuk. Tetapi untuk tingkatan pengurus Kelurahan, Kecamatan hinga Kota dan Kabupaten sudah maksimal 100%.

Nantinya kami tidak pilih kasih baik untuk calon dewan di seluruh tingkat kota kabupaten yang ada di Banten. Baik incumbent atau bukan kita perlakukan sama.

Kalau incumbent mempunyai hubungan bagus dengan konstituen atau masyarakat pasti akan dipilih kembali. Aktivis 98 dan sekarang menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR-RI ini juga menyatakan, nama Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat ini masih membawa dampak positif terhadap dukungan masyarakat.

“Ikon Pak Prabowo dapat menggendong suara kami juga. Ini yang menguntungkan partai Gerindra,” ucap Desmond.

Terkait peta dan calon pemilih pada pileg nanti, pimpinan partai di tingkat kota dan kabupaten hingga pengurus Gerindra Banten akan mengkoordinasikan secara strategi, karena kita juga sudah mengantongi basis partai lain.

”Yang tadinya terhitung ½ kursi bisa mendapat 1. Yang tadinya hanya mendapat 1 ½ kursi dalam sistem nanti bisa menjadi 2 kursi,” katanya meyakinkan. /ian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here