Peringati Hari Sumpah Pemuda, South Sumatera Youth Leaders Forum ajak Pemuda Lebih Produktif melalui Talkshow

Palembang55 Dilihat

PALEMBANG | Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun, Ruang Gagasan akan kembali hadir melaksanakan kegiatan Talkshow dalam South Sumatera Youth Leaders Forum.

Andi Wiradinata Selaku Presiden Mahasiswa di Universitas Sumatera Selatan dan juga Ketua Pelaksana, mengatakan bahwa kegiatan talkshow  South Sumatera Youth Leaders Forum ini  dalam rangka memperingati Hari Sumpuh Pemuda dan sekaligus launching Pemuda Penggerak Sumsel Mandiri Pangan, Akan dilaksanakan di Kantor DPD RI Perwakilan Sumatera Selatan pada Senin (31 Oktober 2022).

Kegiatan ini bisa mengajak dan mengingatkan para pemuda dan mahasiswa, yang mana  Pemuda sebagai tonggak dari peradaban bangsa, pemuda sebagai aset sebuah bangsa, pemuda sebagai kalangan yang menentukan arah kemajuan bangsa, serta dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan menambah wawasan.

“Kami dalam kegiatan ingin mengajak para pemuda di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan bisa menjadikan peringatan hari sumpah pemuda ini sebagai pemantik semangat dalam belajar dan berkarya,”katanya saat diwawancari.

Lanjutnya, jika ditarik ke sejarah bangsa Indonesia, pemuda dianggap berperan penting dalam proses pengawalan dan pembelaan terhadap bangsa, sifat nasionalisme atau kecintaan terhadap tanah air melekat pada jati diri pemuda, hal ini dilihat dari peristiwa-peristiwa penting yang terjadi pada bangsa ini tak lepas dari peran gerakan kaum muda.

Sebutan Agent of Change merupakan representasi dari pemuda yang sekarang sedang nyaman dengan aktifitasnya. Selain Talkshow Ruang Gagasan juga berencana akan melaunching “Pemuda Penggerak Sumsel Mandiri Pangan” sebagai wujud dukungan kongkrit dari program Gubernur Sumsel Bapak H. Herman Deru.

Disisi lain, Andi juga menjelaskan bahwa dibentuknya pemuda Penggerak Sumsel Mandiri Pangan ini, tidak ada kaitannya dengan perpolitikan.

“Ini real dari kegiatan kami untuk menggelorakan Hari Sumpah Pemuda. Dan, kami sebagai generasi muda siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah untuk menjalankan program Sumsel mandiri pangan ini agar bisa tepat sasaran dan bisa berkelanjutan secara terus menerus,” tegasnya.

Sementara itu, Langkah konkrit yang akan pihaknya lakukan dalam Hari Sumpah Pemuda ini yakni mengajak para pemuda/i Indonesia khususnya di Sumatera Selatan ini untuk menyemarakkan Semangat Pemuda” agar bisa berkarya Nyata untuk daerah dan bangsa.

“Serta Setelah kegiatan ini, kami sudah siap untuk menjalankan program Sumsel Mandiri Pangan ini secara berkelanjutan dengan berkolaborasi instansi terkait,” ungkap.

Selain itu, Andi juga menambahkan, bahwa Ruang Gagasan mengajak pemuda produktif melalui talkshow South Sumatera Youth Leaders Forum di Hari Sumpah Pemuda.

Target 100 peserta berasal dari pemuda/i dan  mahasiswa.

Sementara itu Yadi Pebri selaku Founder Ruang Gagasan sedikit berpesan : “Peringatan hari sumpah pemuda ini harinya pemuda, penting untuk mengembalikan khittah perjuangan pemuda dalam berkontribusi bangun bangsa Indonesia yang kita cintai ini”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *