Beranda KOTA TANGERANG Peringati Hari Palang Merah Dunia, PMI Kota Tangerang Gelar Bukber Pendonor

Peringati Hari Palang Merah Dunia, PMI Kota Tangerang Gelar Bukber Pendonor

0

katanews.id – KOTA TANGERANG – Peringati Hari Palang Merah Sedunia, keluarga besar Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang gelar buka puasa bersama pendonor di lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Ketua PMI kota Tangerang Kuswarsa menuturkan, bukber ini merupakan kegiatan rutin PMI kota Tangerang yang digelar setiap bulan Ramadhan sekaligus memperingati hari Palang Merah Sedunia. Kegiatan ini juga diikuti anggota, pengurus, relawan juga diikuti oleh para pendonor aktif di PMI.

“Selain untuk meningkatkan kekompakan dan keakraban, kita juga sosialisasikan program-program PMI jelang Idul Fitri,” tuturnya Jumat (8/6/2018).

Lebih lanjut Kuswarsa mengatakan, program tersebut salah satunya adanya pelayanan ambulan lebaran juga adanya pelayanan di lima posko.Selain itu di bulan puasa ini, jumlah pendonor darah mengalami penurunan dibanding hari biasa untuk itu PMI melakukan upaya dengan memenuhi stok darah sebelum bulan Ramadhan.

“Upaya kita, jemput bola melayani pendonor usai jam berbuka puasa dengan menerjunkan mobil donor PMI di sejumlah tempat seperti Masjid dan Mall,sebab darah tetap harus kita stok, karena kita tidak hanya melayani kebutuhan darah untuk Kota Tangerang saja, tapi juga Banten dan DKI Jakarta,” tukasnya.

Sementara Humas PMI kota Tangerang Ade Kurniawan menambahkan, bukber tersebut dilakukan untuk menjalin tali silahturahmi para anggota PMI kota Tangerang yang tersebar di beberapa unit. “Ya, ini sebagai ajang silahturahim keluarga besar PMI, karena selama ini kami sama-sama mempunyai kesibukan dan jarang ketemu, unit satu dengan unit-unit yang lainnya,” ujar Ade Kurniawan.

Ade Kurniawan juga mengatakan, suasana yang tercipta saat acara berbuka puasa bersama diharapkan bisa menjalin tali silahturahmi dan menjaga kekompakan antar seluruh petugas PMI dan keluarga pendonor.

Diketahui, pada kesempatan tersebut Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa telah memberikan penghargaan kepada pendonor darah 100x, pendonor apherisis, dan pendonor Rhesus negatif (R-) berupa cincin, rompi dan piagam penghargaan. /rill

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here