Beranda KOTA TANGERANG Pembinaan Terhadap Pemuda, Kecamatan Batuceper Gelar Kampung Pemuda

Pembinaan Terhadap Pemuda, Kecamatan Batuceper Gelar Kampung Pemuda

0

katanews.id – KOTA TANGERANG – Peran kaum muda dalam pembangunan bangsa dan negara sangat dibutuhkan dewasa ini. Pasalnya, kaum muda atau yang kerap dikenal sebagai kaum melenial harus bisa bertarung bebas dalam era globalisasi.

Hal itu membuat Kecamatan Batuceper menggelar acara Kampung Pemuda guna menggali potensi para kaum muda untuk terus berkarya, berinovasi dan berkreasi tapi tidak meninggalkan identitas budayanya.

Menurut Sekertaris Camat (Sekcam) Batuceper Sa’adih Mochtar mengatakan, acara kampung pemuda tersebut diisi oleh empat lomba. Yaitu, lomba Pencak Silat beregu, Marawis, Catur dan fashion show yang diambil dari perwakilan pemenang lomba di tiap-tiap kelurahan.

“Jadi, kampung pemuda ini adalah program tingkat kota yang di awali dari kegiatan kampung pemuda di tingkat kelurahan. Kini di adakan di tingkat kecamatan,” katanya saat membuka kegiatan Kampung Pemuda di halaman Kantor Kecamatan Batuceper, Jalan Daan Mogot, Batuceper, Kota Tangerang, Selasa (4/12/2018) siang.

Ia mengatakan, program kampung pemuda ini adalah salah satu program dari kampung tematik yang diwadahi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). “Kegiatan ini dalam konteks untuk mengembangkan bakat dan kreativitas yang sebenarnya sudah ada,” jelasnya.

Ia menambahkan, pemuda di Kecamatan Batuceper sudah di lakukan pembinaan dan melalui kegiatan kampung pemuda tersebut. Dirinya berharap agar bisa menjadi contoh untuk pemuda Kota Tangerang.

“Sebenarnya pembinaan kepemudan ini sudah ada dan dilakukan di tingkat kelurahan, yang mana dibuat paguyuban-paguyuban untuk mewadahi kegiatan kepemudaan tersebut. Namun dengan adanya kegiatan kampung pemuda ini, saya berharap pemuda disini yang sudah memiliki bakat dan kreativitas bisa di kembangkan dan menjadi contoh bagi setiap pemuda di Kota Tangerang,” pungkasnya. /red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here