Beranda ADVERTORIAL Pelepasan dan Pemberian Tali Asih Bagi PNS Purna Bakti di Lingkungan Kecamatan...

    Pelepasan dan Pemberian Tali Asih Bagi PNS Purna Bakti di Lingkungan Kecamatan Periuk

    0

    Katanews.id – KOTA TANGERANG – Empat pegawai yang telah memasuki masa purna bakti (pensiun) pada 2018 ini dilepas oleh Camat Periuk Kota Tangerang, Sumardi.

    Pelepasan ini adalah wujud dari kepedulian dan perhatian jajaran Kecamatan Periuk terhadap pengabdian yang telah dilakukan oleh para pensiunan.

    “Hari ini, merupakan pelepasan secara formal kepada beliau-beliau purna bakti dilingkup Kecamatan Periuk. Kita akui bahwa kita sangat banyak belajar dari beliau-beliau yang sudah banyak berbuat untuk Kecamatan Periuk,” ujar Sumardi di Aula Kecamatan Periuk, Kamis (19/7/2018).

    Sumardi mengungkapkan upaya pelepasan ini dilakukan agar para pegawai yang masih aktif dapat mengambil hikmah tentang kesetiaan, loyalitas, serta totalitas bekerja hingga masa purna bakti.

    “Beliau-beliau juga merupakan pejabat baik dan tidak memiliki catatan buruk dilingkup pemerintah atau diluar pemerintah. Dan ini yang harus dijadikan contoh bagi kita yang masih diamanahkan dalam menjalankan tugas dan kita juga harus bisa mengikuti jejak beliau,” tuturnya.

    Selaku Camat Periuk, Sumardi merasa bangga kepada para Purna Bakti yang telah setia dengan penuh dedikasi tinggi selama menjalankan tugas menjadi PNS.

    Pada kesempatan ini pula, Sumardi mengucapkan terima kasih atas dedikasinya para pegawai purna bakti yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

    “Saya ucapkan banyak terimakasih kepada beliau-beliau dan harus kita apresiasi. Mudah-mudahan beliau diberikan kesehatan, kebahagian dari Allah SWT,” katanya.

    Dirinya berharap, semoga abdi negara yang memasuki masa Purna Bakti ini senantiasa dilindungi Tuhan Yang Maha Esa, dan kelak sebagai masyarakat dapat membantu memberikan saran dan masukannya kepada para PNS yang masih aktif untuk terus berkontribusi kepada masyarakat.

    ā€¯Pensiun bukan berarti berhenti berkarya. Masih banyak hal yang bermanfaat yang bisa dilakukan. Dan ini (masa purna bakti) juga akan mengingatkan kita, bahwa kita juga akan pensiun suatu saat nanti,” tukasnya.

    Salah satu pegawai yang akan purna bakti mengaku bangga dan terharu dengan pelepasan ini. Dirinya bersama para purna bakti lain merasa terhormat dan dihargai atas perlakukan pelepasan ini.

    “Rasanya waktu berjalan begitu cepat. Tentunya banyak pelajaran dan cerita-cerita yang telah kami lalui. Harapan kami yang sudah memasuki masa pensiun, semoga para pegawai aktif terus semangat untuj berjuang menjadi abdi negara terlebih di Kota Tangerang dan terkhusus di Kecamatan Periuk,” pungkasnya.

    Beberapa pegawai yang pensiun tersebut adalah Muhammad Musa (Lurah Sangiang Jaya), Komari (Sekretaris Camat Periuk), Khotib (Kasie Tapem Kecamatan Periuk) dan Suhaemi (staff Kemasyarakatan Kecamatan Periuk). Untuk posisi Sekretaris Camat Priuk yang kosong, sementara diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Maulana Damanik, selaku Lurah Gebang. /Adv

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here